Mohon tunggu...
Ihyak Ulum
Ihyak Ulum Mohon Tunggu... mahasiswa

Nama lengkap: Ihyak Ulum Mudin Pekerjaan : Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemberdayaan Masyarakat Sekitar KHDTK UMM Melalui Sistem Agroforestri

18 Juni 2021   03:15 Diperbarui: 18 Juni 2021   03:19 76 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemberdayaan Masyarakat Sekitar KHDTK UMM Melalui Sistem Agroforestri
Dokumentasi Ihyak Ulum

Pelaksanaan Program Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa bekerja sama dengan Mitra Dosen (PMM Mitra Dosen 2021) yang di laksanakan di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK)  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

                Program yang diketuai oleh Dr. Ir. Nugroho Tri Waskitho., M.P., IPU dan Drs. Amir Syariffudin., M.P Sekaligus menjadi  Dosen pembimbing lapang (DPL). Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berkesempatan mengikuti program (PMM Mitra Dosen 2021) yaitu, Ihyak Ulum Mudin (Ketua Koordinator) dan Bambang Herwanto (Anggota Kelompok) akan terjun langsung di tengah masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian dan pengelolaan lahan pertanian yang ada di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) dengan program "Pemberdayaan Masyarakat Sekitar KHDTK UMM Dalam Konservasi Kawasan Hutan Melalui Sistem Agroforesti"  sesuai dengan program dan arahan Dosen Pembimbing Lapang (DPL).

                Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini akan melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Hutan (KTH) Dusun Tretes, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

                Dosen pembimbing lapang (DPL), Dr. Ir. Nugroho Tri Waskitho., M.P., IPU menuturkan bahwa lahan di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) nantinya lahan yang ada di sela-sela pohon bisa dimanfaatkan oleh para petani untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan tanaman yang bisa mengangkat perekonomian keluarga seperti tanaman buah -- buahan dan juga sayuran. Program ini dipilih lantaran melihat kondisi lahan yang masih terdapat beberapa lahan kosong dan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

VIDEO PILIHAN