Mohon tunggu...
Ihsanush Shabri
Ihsanush Shabri Mohon Tunggu... Profil Ihsanush Shabri - https://www.ishabripedia.us

I'm an Aviation Enthusiast, falling in love with airplane/aircraft since i was 10yo, i hope someday i can be work with bigger airline company in indonesia or another airline outside Indonesia, Amin Penulis Blog Amatir. https://www.ishabripedia.us

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Lion Air Lantik 97 Aircrew

3 Desember 2019   18:59 Diperbarui: 3 Desember 2019   19:00 0 0 0 Mohon Tunggu...

Lion Air Group telah mengukuhkan awak pesawat (air crew) dalam rangka promosi jabatan demi kelancaran penerbangan lion air hari ini besok dan seterusnya. Acara dikemas dalam upacara penyematan tanda kehormatan di Perkantoran Lion Air Group -- Lion Village, Balaraja.  Momen ini mengusung tema #MelayaniSepenuhHati.

Pelantikan 97 Awak Pesawat Lion Air Group demi Kelancaran penerbangan lion air hari ini besok dan seterusnya

Pengangkatan terdiri 37 pilot (initial captain), 30 kopilot (first officer) dan 30 pimpinan awak kabin (senior flight attendant). Total tersebut kini memperkuat lebih dari 5.600 air crew Lion Air Group di Indonesia.

Upacara dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie beserta manajemen masing-masing airlines. Acara utama ditandai penyematan tanda pengenal kru (wings) dan penggantian tanda pangkat (bar) pada pilot.

Pelantikan captain, first officer dan senior flight attendant dilaksanankan setelah menyelesaikan program pelatihan dan pendidikan (training) yang memenuhi kualifikasi kepangkatan.

Langkah ini sekaligus memberikan kebanggaan dan penghargaan, sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan penugasan dalam mengemban misi perusahaan dalam menjalankan operasional penerbangan lion air hari ini besok dan seterusnya

Baca Juga : Batam Aero Teknik Kerja sama dengan GMF

Lion Air Group menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut adalah kesempatan awak pesawat untuk maju di dalam perusahaan melalui naik pangkat. Dengan demikian mempunyai status dan tanggungjawab lebih tinggi.

Lion Air Group menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat atas pencapaian pilot, kopilot dan kru kabin setelah menjalani berbagai pelatihan, pengujian, penilaian berkala, sehingga saat ini berhasil menduduki fungsi serta tanggungjawab baru guna mewujudkan #MelayaniSepenuhHati.

Para kru pesawat harus mempertahankan lisensi dan mengaplikasikan sistem kinerja profesional. Peran ini adalah profesi berkarakteristik sendiri, didorong kemauan dan kemampuan bekerja melayani para penumpang atau tamu di setiap perjalanan udara sebagai bentuk peningkatan mutu layanan.

Lion Air Group dalam menyediakan layanan dengan mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan terus berbenah, sebagai tuntutan dan mengakomodir permintaan jasa penerbangan. Pelantikan ini diwujudkan dalam upaya meningkatkan kualitas seluruh semuber daya manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN