Mohon tunggu...
IndonesiaGO Digital
IndonesiaGO Digital Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Simak Bagaimana Konsep Virtual Office Berjalan?

14 Desember 2017   14:18 Diperbarui: 14 Desember 2017   14:27 2188 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simak Bagaimana Konsep Virtual Office Berjalan?
Konsep Virtual Office

Beberapa dari kita mungkin masih belum mengerti atau paham tentang virtual office. Sebenarnya apa sih virtual office itu dan bagaimana cara kantor ini berjalan sehingga banyak digunakan oleh masyarakatkan khususnya pemilik usaha kecil dan menengah.

Well, untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja virtual office itu seperti apa, simak ilustrasi di bawah ini.

Ahmad memiliki sebuah usaha di bidang desain dan juga periklananonline. Sayangnya karena masalah modal yang tidak terlalu besar dia tidak mampu memiliki kantor sendiri. Sebenarnya dia mau menggunakan rumahnya sendiri untuk kantor, tapi seiring dengan berjalannya waktu dia urusan rumah dan kantor malah jadi campur adik.

Lebih lanjut, dia juga mulai merekrut banyak orang untuk bekerja sama demi menciptakanstart-up digital yang mumpuni. Nah, untuk mewujudkan keinginan itu, Ahmad mau tidak mau harus mengumpulkan pegawainya dan intens melakukan komunikasi dan diskusi. Sayangnya lagi-lagi masalah tempat membuat dia susah mengembangkan usahanya.

Nah, dari ilustrasi di atas kita bisa membuat sebuah kesimpulan bahwa yang Ahmad butuhkan saat ini adalah ruangan untuk bekerja dan mengumpulkan anak buahnya. Dengan dana yang pas-pasan, Ahmad mau tidak mau harus memaksimalkan apa yang dia punya untuk mengembangkan usaha agar tidak mandek di tengah jalan.

Satu hal yang bisa dilakukan oleh Ahmad adalah mencari virtual officeyang bisa dijadikan markas untuk dia dan para pegawainya. Mengapa harus virtual office? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menyediakan Ruangan dengan Berbagai Kebutuhan

Virtual office bekerja dengan menyediakan ruangan yang bisa digunakan untuk bekerja dan berbisnis. Pengelola akan menyediakan berbagai jenis ruangan sesuai dengan kebutuhan dari penyewa. Misal Ahmad memiliki setidaknya 10 pegawai termasuk dirinya sendiri. Dia bisa menyewa satu ruangan virtual office yang memiliki 10 kursi dan beberapa meja.

Pengelola dari kantor virtual juga menyediakan ruangan yang bisa digunakan untuk rapat. Misal disediakan LCD, proyektor, hingga mesin fotokopi untuk menggandakan dokumen sebelum rapat diadakan.

2. Menyediakan Fasilitas Kerja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x