Mohon tunggu...
Ignatius Daniel
Ignatius Daniel Mohon Tunggu... Ciluk ba

FISIP 017

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Tahu IGN.com? Berikut Asal Muasalnya!

2 September 2019   22:45 Diperbarui: 3 September 2019   16:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tahu IGN.com? Berikut Asal Muasalnya!
IGN.com

Pada tahun 1985, lulusan Oxford dan penggila komputer Chris Anderson memulai Future Publishing dengan pinjaman bank $ 25.000. 

IGN (yang dulunya Imagine Games Network) adalah situs web video game dan media hiburan Amerika yang dioperasikan oleh IGN Entertainment Inc., anak perusahaan Ziff Davis, yang sepenuhnya dimiliki oleh j2 Global. Perusahaan tersebut berlokasi di distrik SOMA San Francisco dan dikepalai oleh mantan pemimpin redaksi, Peer Schneider. Situs web IGN adalah gagasan dari pengusaha media Chris Anderson dan diluncurkan pada 29 September 1996. Situs ini berfokus pada permainan, film, televisi, komik, teknologi, dan media lainnya. Awalnya merupakan jaringan situs web desktop, IGN sekarang juga didistribusikan di platform seluler, program konsol di Xbox dan PlayStation, FireTV, Roku, dan melalui YouTube, Twitch, Hulu, dan Snapchat. 

Awalnya, IGN adalah situs web utama IGN Entertainment. Situs web yang memiliki dan mengoperasikan beberapa situs web lainnya yang berorientasi pada minat, permainan, dan hiburan pemain, seperti Rotten Tomatoes, GameSpy, GameStats, VE3D, TeamXbox, Vault Network, FilePlanet, dan AskMen, antara lain. IGN dijual ke perusahaan penerbitan Ziff Davis pada Februari 2013 dan sekarang beroperasi sebagai anak perusahaan j2 Global.

Bagaimana Cara IGN.com Memberi Ulasan dan Rating?

IGN mengulas game dalam skala 100 poin. Sementara mereka beralih ke skala 20 poin secara singkat, mereka percaya skor harus seekspresi mungkin. Meningkatkan dialog tentang game melalui fokus pada konten ulasan tertulis dan video tidak harus dilakukan dengan mengorbankan skor ekspresif. Karenanya, IGN kembali menggunakan skala 100 poin dengan harapan memberikan ketelitian sebanyak mungkin untuk Anda. Ini melakukan dua hal: Memungkinkan kita untuk mencetak dalam skor, dan untuk lebih mudah membuat peringkat game.

Seperti Apa saja sih Karateristik IGN.com?

Konten dari IGN.com paling banyak didominasi oleh review game, film, gameplay, dan berita- berita yang berhubungan. IGN memiliki karateristik desain web dengan warna merah yang khas dan mencolok. Lengkap dengan gambar - gambar GIF yang bisa berinteraksi ketika hendak kita klik. Selain itu, IGN memiliki interaktivitas antar pengguna yang memudahkan mereka untuk bertukar informasi dan memberi komentar/saran/kritik terhadap berita. Keberadaan hypertext yang melimpah di web IGN juga melancarkan akses bagi pengguna dan pembaca untuk mengakses informasi. Contohnya pada berita Marvel dan Fase kelima MCU yang diunggah pada 23 July, 2019 (https://sea.ign.com/entertainment/152003/news/marvel-already-has-phase-5-of-the-mcu-planned-out).

IGN juga memiliki ruang virtual sendiri, yaitu IGN.com/VR. Ruang berita yang disajikan menggunakan realitas virtual atau Virtual Reality. IGN memiliki cabang di setiap negara, contohnya IGN India, IGN China, IGN South-east Asia yang mencakup negara - negara pada Asia Tenggara. Selain PC, platform lain yang mereka review antara lain PS4, XBOX, Nintendo, dan juga Mobile. Channel Youtube milik juga membawakan berita terkait game dan film. Video yang mereka unggah disajikan dengan konsep yang dapat dimengerti oleh penonton.