Mohon tunggu...
I Gede Sukrawan
I Gede Sukrawan Mohon Tunggu...

Belajar hidup tanpa judul..

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Satu Kejutan Euro Batal Terjadi

22 Juni 2012   05:20 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:40 0 0 2 Mohon Tunggu...

Ketika menikamati sebuah turnamen bola. Saya selalu menantikan adanya kejutan. Suatu kejadian yang diatas kertas tak mungkin terjadi. Begitu juga di Euro tahun ini yang dilaksanakan di Polandia dan Ukraina.

Satu harapan saya tentang sebuah kejutan di Euro telah hilang. Seiring gagalnya Rep. Ceko lolos ke babak semifinal mengalahkan Portugal di perempat final. Ronaldo tampaknya mulai menemukan sentuhan terbaiknya dengan mencetak gol tunggal dan mengandaskan perlawanan Ceko.

Ceko mengawali start di Euro tahun ini dengan tak begitu bagus. Ceko harus mengakui kekuatan Rusia yang mampu mengalahkan mereka 4-1. Meski akhirnya terjadi antiklimaks dengan Rusia gagal lolos fase grup sedangkan Ceko jadi pemuncak grup.

Padahal jika seandainya Ceko yang tak difavoritkan juara mampu mengusir Portugal dari perebutan piala, tentu segala prediksi dan hitung-hitungan di atas kertas akan dirombak ulang. Dan pastinya pertandingan makin seru..

Yunani jadi harapan saya mampu memberi kejutan. Yah meski tampaknya akan sulit terjadi. Lawan mereka di perempat final adalah tim perkasa Jerman.

Di partai perempat final lain, di Italia dan Francis saya meletakkan harapan untuk memberi energi kejut pada turnamen 4 tahunan terbesar di sepakbola Eropa ini.

Seperti kata pepatah, bola itu bundar.. (kalo kotak itu tahu..) :D