Mohon tunggu...
Ifti Ustadah
Ifti Ustadah Mohon Tunggu... Mahasiswa - pribadi

uin walisongo semarang

Selanjutnya

Tutup

Film

Proses Negoisasi dalam film "Me vs Mami"

27 November 2021   20:48 Diperbarui: 27 November 2021   20:52 61 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film yang dirilis pada 20 Oktober 2016, yaitu film Me vc Mami, film tersebut menceritakan tentang  seorang anak dan ibu yang  sering bertengkar, yang disebabkan karena kesibukan mami yang  menjadi artis dan koki sehingga tidak pernah memperhatikan anaknya yaitu mira,dan dikarenakan ada  penceraian  mami dan papi , film tersebut diperankan dengan aktor utama  yaitu Cut Mini sebagai Mami Maudy dan Irish Bella sebagai Mira.

Pada adengan pertama film tersebut kita diperlihatkan pertengkaran antara mami Maudy dengan Mira, namun pertengkaran terebut berhasil didamaikan oleh Om hengky, Om hengky memberikan penyelesaian dengan cara memberikan sebuah kertas kepada mami maudy dan mira untuk menuliskan hal -- hal yang disukai dan  yang tidak disukai dari keduanya. Akan tetapi mira langsung menjawab bahwa ia tidak menyukai sifat mami maudy,dan pada akhirnya om hengky memberikan jalan keluar yaitu dengan memberikan kertas untuk mereka untuk membuat surat pernyataan.

Tiba -- tiba nenek Mira yaitu Uci menelpon mami Maudy meminta agar mira ke padang, untuk menjenguknya karena sedang sakit, namun mami Maudy tidak memberbolehkan, karena jarak yang terlalu jauh, namun karena ada rasa kasihan terhadap uci, maka mami pun memutuskan untuk mengambil cuti agar bisa menemani mira ke padang untuk menjenguk nenek.

Maudy dan mira pun berangkat ke padang, sesampainya di padang mira dan maudy berhenti di sebuah tempat makan, di tempat tersebut mira bertemu dengan seorang laki -- laki yang bernama rio dan mereka pun berkenalan dan berpisah.

Secara tiba -- tiba supir mami dan mira meninggalkan mira dan maudy dikarenakan istrinya akan melahirka sehingga mira dan mami pun mengendarai mobil tersebut yang disetir oleh maudy, dalam perjaalanan mira ditugaskan oleh mami untuk menggunakan google maps akan tetapi mira malah asik sendiri dengan hp nya, sehingga hp mira dilempar oleh mami.

Ditengah perjalanan tersebut ban mobilnya bocor, dan akhirnya mami pun berteriak untuk meminta bantuan, dan suara tersebut terdengar oleh rio yang kebetulan rio sedang di tempat tersebut, akhirnya rio pun membantu mira dan mami. Saat mami menyalakan mobil secara tidak sengaja mami memundurkan mobil tersebut sehingga membuat motor rio jatuh dan rusak, sehingga rio pun ikut mami dan maudy

Dalam perjalanan tersebut secara tiba -- tiba mobil tersebut menabrak kerbau warga yang pada saat itu mobil tersebut disetir oleh rio, kejadian tersebut terjadi karena adanya keributan yang terjadi antara rio dan mira, kerbau tersebut mati, atas kematian tersebut membuat pemilik kerbau yaitu pak nurdin sedih dan akhirnya pak nurdin pun meminta untuk rio, maudy dan mira ke rumah pak Rw yaitu pak jorong

Akhirnya rio, mami dan maudy pun bernegoisasi dengan pak nurdin, namun pak nurdin meminta ganti rugi, dan pak jorong pun menengahi permasalahan ini pun memberikan pertanyaan kepada pak nurdin apa keinginnanya, dan pak nurdin pun berkeinginanan untuk membeli kerbau di pasar ternak payakambuh. Dan maudy pun mengikuti keinginan pak nurdin dan mereka pun bersepakat untuk mengantarkan nurdin keesokan harinya.

Keesoakan harinya mereka pun pergi ke pasar ternak tersebut untuk membeli kerbau, saat berada di pasar pak nurdin pun memilih kerbau yang diinginkan, sehingga memunculkan negoisasi  antara penjual kerbau dan pak nurdin mengenai harga, dan akhirnya menemui kesepakatan harga dan membeli kerbau baru.

Dan akhirnya mereka pun melanjutkan perjalanan ke rumah Uci dengan menggunakan mobil tossa, dan pengendara tersebut sedang hamil dan sudah mengeluarkan ketuban sehingga harus segera dibawa ke bidan setempat, sampai di bidan tersebut maudy pun ikut membatu persalianan wanita tersebut dan setelah bayi tersebut lahir mereka pun melanjutkan perjalan menuju rumah uci.

Di dalam perjalanan tersebut mira menyakan kepada mami dimana rio dan mami pun menjawab bahwa ia mengusir Rio, akibatnya menimbulkan pertikaian kembali antara maudy dan mira, dengan tak sadar maudy pun kelepasan sehingga menampar Mira, dan membuat mira marah lalu pergi meninggalkan mami, saat berada di sungai mira membaca sebuah surat yang ditinggalkan oleh maudy, surat tersebut berisi tentang alasan perceraiaan mami dan papi nya mira, dan akhirnya mira pun tau bahwa alasan perceraian tersebut bukan karena mami yang sibuk melainkan karena papi selingkuh dan memilih hidup bersama selingkuhannya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan