Mohon tunggu...
Ifa Hikmah
Ifa Hikmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Salah satu mahasiswa di Semarang yang suka dengan membaca, menulis, dan tertarik dengan desain.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Resmi Dibuka, Berikut Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Tahun 2022

1 Desember 2022   20:53 Diperbarui: 1 Desember 2022   21:13 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kabar baik bagi kamu para jobseeker dan pejuang kerja, BUMN bekerjasama dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) telah resmi membuka rekrutmen bersama BUMN batch 2 tahun 2022. Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) batch 2 tahun 2022 dibuka pada tanggal 1-7 Desember 2022, setelah berhasil mengadakan rekrutmen batch 1 pada tanggal 14-25 April 2022.

Berkarir di BUMN tentunya merupakan salah satu impian generasi milenial, selain memiliki gaji dan tunjangan yang tinggi berkarir di BUMN adalah bentuk kontribusi untuk negara. Dilansir dari topkarir.com, BUMN merupakan sebuah badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara yang bertujuan untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat Indonesia, BUMN ini hadir dalam rangka mewujudkan peran pemerintah sebagai salah satu pelaku ekonomi guna memenuhi semua kebutuhan masyarakat umum. Jadi, bagi kamu yang ingin berkontribusi terhadap negeri dapat berkarir di BUMN dengan mengikuti rekrutmen bersama BUMN pada batch 2.

Dilansir dari rekrutmenbersama.fhcibumn.id, Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) merupakan upaya Kementerian BUMN bersama FHCI untuk mencari dan mengembangkan kapabilitas Putra Putri terbaik bangsa Indonesia untuk berkontribusi di BUMN.

Rekrutmen kali ini, Kementerian BUMN bersama FHCI membuka pendaftaran untuk beberapa posisi yang terdaftar di lebih dari 30 BUMN. Untuk mendaftarnya kamu hanya perlu mengakses website resmi Rekrutmen Bersama BUMN (https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home), namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum registrasi akun di web fhci. Pertama, pastikan kamu merupakan Warga Negara Indonesia dan berusia usia maksimal per 1 Desember 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut:

  • Diploma III : 27 Tahun
  • S1/Diploma IV : 30 Tahun
  • S2 : 35 Tahun

Selain itu, pastikan jurusan kamu sesuai atau linear dengan formasi yang sedang dibuka pada Rekrutmen Bersama BUMN. Jika sesuai dengan persyaratan umum diatas persiapkan juga berkas yang diperlukan untuk mendaftarkan diri di website rekrutmen. Pastikan kamu memiliki alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Persiapkan juga beberapa dokumen untuk registrasi online seperti:

  • Foto profil (wajib)
  • KTP (Wajib)
  • Ijazah/SKL (Wajib)
  • Transkrip Nilai (Wajib)
  • SKCK (Opsional)
  • Dokumen lainnya (Sertifikat pelatihan, Bahasa Inggris, dll) (Opsional)
  • Surat Rekomendasi (Download)

Setelah melakukan registrasi online atau membuat akun, kamu wajib melengkapi beberapa borang, seperti daftar riwayat hidup, data yang wajib diisi adalah data diri, pendidikan, alamat, daftar keluarga, dan dokumen kelengkapan yang telah disebutkan di atas.

Tahapan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) setelah registrasi online yaitu:

  • Seleksi Administrasi
  • Online Tes Tahap 1
  • TKB, Wawancara dan MCU
  • Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN
  • Inagurasi

Setiap tahapan dan pengumuman lolos seleksi dapat dipantau terus melalui website resminya maupun instagram FHCI. Persiapkan dirimu dengan sebaik mungkin untuk mengikuti proses seleksi agar dapat berkarier di BUMN dan berkontribusi untuk negeri. Segera daftarkan dirimu karena periode pendaftaran hanya satu minggu. Semangat Raih karir impianmu, dengan belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia!

sumber: satu, dua, tiga

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun