Mohon tunggu...
Jennie Silvia
Jennie Silvia Mohon Tunggu... life is freedom
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kebebasan dalam hidup merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Liverpool Kesulitan Hadapi United

22 Oktober 2019   23:31 Diperbarui: 23 Oktober 2019   00:24 0 0 1 Mohon Tunggu...
Liverpool Kesulitan Hadapi United
Liverpool Kesulitan Hadapi United (bola.net)

Liverpool mengalami kesulitan saat melawat ke Old Trafford pada hari Minggu, kedua klub harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah lebih dulu berhasil menciptakan gol lewat Marcus Rashford pada menit ke-36 babak pertama, sedangkan Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85 lewat sepakan Adam Lallana.

Dibabak pertama, lini belakang Si Merah kerepotan menghadapi pergerakan Daniel James dan Rashford. Bahkan, beberapa pemain bertahan mereka harus bekerja ekstra hingga bermain kasar untuk menghentikan pergerakan pemain muda asal Wales itu.

Di paruh kedua Mane dkk mencoba meningkatkan intensitas serangan, tapi MU merapatkan pertahanan mereka dan membuat The Reds semakin frustasi.

Old Trafford Masih Angker
Secara keseluruhan, tim tamu mencatat empat tembakan on target namun sebagian besar relatif tak terlalu mengancam. Tembakan dari Sadio Mane dan Roberto Firmino di babak pertama masih terlalu lemah dan dengan mudahnya diamankan David de Gea.

Hasil ini merupakan pertemuan Klopp kesepuluh dengan MU sejak membesut Liverpool pada 2015. Secara keseluruhan, Klopp meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan enam kali seri. Sedangkan pada lima kunjungan Klopp ke kandang MU berakhir dengan sekali kekalahan, dan empat kali seri. Ini masih membuktikan bahwa rumah dari The Red Devils masih angker untuk mantan pelatih Dortmund itu.

Performa baik lini bertahan United tidak luput dari eksperimen sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer, taktik tersebut dinilai berjalan dengan baik dengan memainkan tiga bek dalam formasi 3-4-1-2. Ini merupakan kali pertama Manajer asal Norwegia itu menerapkan formasi dengan menurunkan trio bek tengah, yaitu Marcos Rojo, Victor Lindelof dan Harry Maguire. MU mampu meredam Liverpool yang tampil dominan. Selain itu, serangan balik Setan Merah juga lebih berbahaya karena wing back mereka Ashley Young dan Aaron Wan-Bissaka leluasa membantu serangan.