Mohon tunggu...
Amazing Dinda
Amazing Dinda Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Gibo to Musume no Blues", Dorama Keluarga yang Hangat dan Sarat Pelajaran Hidup yang Berharga

30 November 2021   01:57 Diperbarui: 3 Desember 2021   21:51 1276 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dorama Jepang Gibo to Musume no Blues| Sumber: TBS via Asianwiki.com

Beberapa waktu ini saya suka menonton drama yang ringan, komedi, dan menghibur.

Ada satu dorama Jepang yang saya rekomendasikan untuk ditonton yaitu Gibo to Musume no Blues, judul dalam bahasa Inggrisnya adalah Stepmom and Daughter Blues.

Dorama ini bukan dorama baru karena ditayangkan oleh TV TBS tanggal 10 Juli--18 September 2018.

Dorama ini bergenre tentang keluarga dan dari judulnya bisa ditebak bahwa dorama ini mengangkat cerita ibu tiri dan anaknya. Walaupun dorama ini mengangkat tema yang sangat umum dan biasa sekali, tetapi dorama ini dapat menyentuh hati para penontonnya tanpa harus mendramatisir. 

Ceritanya ringan, tidak bertele-tele karena episodenya berjumlah 10, dan dorama ini mempunyai banyak pembelajaran tentang kehidupan yang bisa dipelajari.

Dorama ini juga cukup diminati masyarakat Jepang, hal ini diketahui dari rating tinggi yang diperoleh dorama ini dengan rata-rata 14.15% dan episode terakhirnya berhasil meraih rating tertinggi yaitu: 19.2%.

Dorama ini berkisah tentang seorang wanita karier bernama Akiko Iwaki (Haruka Ayase). Akiko adalah seorang wanita cerdas dan pekerja keras yang cukup sukses kariernya di perusahaan tempat dia bekerja.

Akiko lalu menikah dengan Ryoichi Miyamoto (Yutaka Takenouchi) seorang duda yang telah lama ditinggal meninggal istrinya. Ryoichi memiliki seorang putri yang masih duduk di bangku sekolah dasar yang bernama Miyuki. 

Miyuki awalnya menolak kehadiran Akiko dan Akiko sekalipun mempunyai sikap yang kaku tapi dia seorang wanita yang pantang menyerah dengan segala usaha, dia berusaha menaklukkan hati Miyuki dan hal ini tentu saja bukan hal yang mudah buat wanita kaku seperti Akiko yang hanya tahu bekerja keras sebagai wanita karier, tapi Akiko adalah seorang yang selalu melakukan segala hal dengan sungguh-sungguh, bahkan dia rela melepaskan kariernya yang berharga demi bisa menjadi istri dan ibu rumah tangga yang baik.

Akhirnya segala usaha pendekatan yang dilakukan Akiko membuahkan hasil Miyuki lambat laun mulai bergantung kepada Akiko dan membutuhkan Akiko.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan