Mohon tunggu...
Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

5 Benteng dalam Pernikahan agar Tidak Selingkuh

15 September 2020   18:06 Diperbarui: 17 September 2020   14:06 2966
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi setia dengan pasangan. (sumber: pixabay.com/AdinaVoicu)

Buat yang sudah menonton The World of The Married pasti masih ingat dengan adegan Ji Sun-Woo memutuskan tidur dengan tetangganya, Son Je Hyuk yang juga merupakan teman suaminya demi membalas dendam.

Saya yang awalnya simpati dengan Ji Sun-Woo jadi kesal dengan perbuatan balas dendanya, karena dia tersakiti karena perselingkuhan suaminya justru menyakiti wanita lain yang adalah tetangganya karena tidur dengan suaminya.

Salah satu yang menjadi penyebab perselingkuhan yang dilakukan para wanita adalah ingin balas dendam terhadap pasangannya yang berselingkuh.

Ada juga wanita yang berselingkuh dengan atasannya karena ingin meningkatkan kariernya atau mendapatkan promosi secara cepat. Saya sering mendengar hal seperti ini dari teman-teman saya yang mempunyai rekan kerja yang berselingkuh dengan atasannya.

Ada juga yang berselingkuh karena Long distance. Waktu saya baru masuk ke perusahaan saya yang lama, saya mendapatkan cerita dari karyawan lama bahwa sebelum saya, ada seorang wanita dengan posisi jabatan sama seperti saya berselingkuh dengan atasannya.

Tapi yang menjadi alasan perselingkuhan bukan untuk peningkatan karier tapi karena sang atasan Long distance dengan isterinya karena isterinya bekerja di kota lain dan wanita bawahannya yang menjadi selingkuhannyapun juga jauh dari keluarganya. Perselingkuhan mereka diketahui kantor pusat dan mereka kabarnya diberhentikan.

Ada juga wanita berselingkuh ingin mendapatkan pengakuan seperti bahwa dia sebagai wanita masih cantik, masih terlihat seksi, masih menarik bagi kaum pria. Menurut saya wanita-wanita seperti ini mungkin mempunyai suami yang tidak pernah memuji isterinya bahkan mungkin sering mengkritik isterinya.

Beberapa tahun yang lalu saya satu angkot dengan dua orang wanita yang merupakan rekan sekantor.

Wanita A bercerita dengan temannya wanita B bahwa ada satu pria dikantor mereka yang naksir pada wanita A. Pria ini selalu perhatian kepada A dan sering curi pandang kepada A, tapi pria ini agak pemalu jadi A sering menggoda pria ini.

Wanita A bilang kepada wanita B: "Dia tahu aku sudah menikah tapi masih suka denganku." Ekspresi wanita A tampak sumringah dan senang.

Saya di dalam hati berkata salah satu kelemahan wanita itu mendapatkan pengakuan masih menarik bagi lawan jenis tapi bahayanya wanita A ini sering menggoda pria rekan kerjanya karena dianggap pemalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun