Mohon tunggu...
Rizki Sudhana
Rizki Sudhana Mohon Tunggu... Desainer - Web Designer

desainer visual - ui - produk - interior - exterior

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Generasi yang Harus Diasuransikan

18 Januari 2022   13:38 Diperbarui: 18 Januari 2022   13:42 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sebagai manusia yang beroleh hidup di dunia ini pasti pernah merasakan namanya sakit, saya punya pengalaman yang bisa di bagikan untuk generasi milenial ini dimana memang perlu meng asuransikan diri kita

sudah beberapa tahun lalu saya menggunakan Asuransi Kesehatan Online , tadinya ga tergiur tapi di pikir pikir seandainya masuk rumah sakit itu mahal.

Dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 500.000 per bulan akhirnya saya deal untuk menggunakan Asuransi Online , dan ga di sangka berguna dan sangat menolong hidup saya

Sakit pertama

di usia 28 tahun suatu hari saya mengalami sakit perut hebat di sertai demam, akhirnya karena ga tahan di larikanlah ke ugd, analisa dokter ternyata di dalam kantong empedu saya terdapat batu yang besar, harus segera di operasi, karena kalau kantong empedu sampai pecah akan menyebabkan keracunan dan komplikasi berat, akhirnya saya memutuskan untuk di operasi besar, ternyata mahal sekali untuk operasi besar di negara kita ini, saya sebut totalnya 43 juta.

kita yang karyawan udah nabung lama bisa buat cicilan motor atau rumah, karena sakit sekali habis seluruh tabungan kita, dan memang beruntung saya ikut asuransi, dan di cover all in seluruhnya.

Sakit ke dua

di usia 32 tahun karena kelelahan bekerja akhirnya kena typhus, dan harus di rawat 4 hari di rs, keluar rs lihat bill 8,5 juta, dan beruntung juga di cover asuransi

Sakit ke tiga

du usia 35 tahun karena lagi keranjingan makan mi aceh yang super pedes, saya merakan sesak dada dan kram perut hebat sampe ga bisa gerak,akhirnya masuk UGD, ga tanggung tanggung langsung di masukan ke ICU,

karena ada masalah dengan lambung dimana cairan asam lambung yang berlebihan menyebabkan gas yang mengganggu fungsi jantung, walaupun setelah di suntik pereda asam lambung di ICU cuma sehari semalem, begitu keluar rs lihat bill 7 juta, untung juga di cover asuransi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun