Mohon tunggu...
Ichal Bendo
Ichal Bendo Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas Pemkab. Selayar

Informasi Pemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Wabup Selayar Serahkan Santuan Keluarga Korban Penembakan KKB di Nduga Papua

18 Juli 2022   08:24 Diperbarui: 18 Juli 2022   12:38 33 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KEPULAUAN SELAYAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, menyerahkan santunan menyerahkan santunan kepada tiga keluarga korban aksi pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga Papua.

Bersama Dandim 1415, Letkol Adi Priatna dan Kapolres AKBP Ujang Darmawan, Penyerahan santunan dilakukan di atas Kapal KMP Takabonerate di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng,  sesaat sebelum jenazah diberangkatan menuju Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi

Isak tangis para keluarga pun pecah saat para keluarga korban aksi kebrutalan KKB ini menerima santunan yang diserahkan Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Diungkap bahwa santunan berupa uang tunai sebesar 15 juta per keluarga ini diperoleh dari hasil lelang amal yang terkumpul dari berbagai komponen  lembaga, organisasi maulun secara pribadi.

Selain itu akan ada  bantuan dari pemerintah daerah, namun masih membutuhkan proses administrasi, sehingga bantuan awal dilakukan dengan membuka donasi atau lelang amal, ungkapnya

Disamping itu, Wabup Saiful Arif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Dandim 1415 Selayar bersama Kapolres yang turut mengawal pemulangan korban sampai tiba di Benteng hingga diberangkatkan ke kampung halaman.

Diberitakan sebelumnya, aksi penembakan dan pembantaian KKB di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga, pada Sabtu (16/7) kemarin menewaskan sembilan orang warga sipil, yang tiga diantaranya adalah warga asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan