Mohon tunggu...
icha alfhian
icha alfhian Mohon Tunggu... kesabaran kunci kesuksesan

mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi di Balik Setiap Permasalahan

24 November 2019   09:48 Diperbarui: 24 November 2019   09:45 9 0 0 Mohon Tunggu...

Kita semua tau bahwa setiap orang di dunia ini pasti punya masalah. Entah itu masalah pribadi, percintaan, keluarga, masyarakat, Pendidikan dan lain sebagainya. Dari setiap permasalahan yang dihadapi  tak sedikit orang yang mengeluh akan masalah yang sedang dihadapinya. Bahkan ada yang rela mengakhiri hidupnya karena ia barpikir masalah yang dihadapinya akan terselesaikan, tanpa ia sadari itu adalah keputusan yang salah.

Tahu kah kalian? Hidup itu tidak sekedar hanya merasakan kebahagiaan semata tetapi hidup itu juga butuh permasalahan agar kita bisa menjadikan setiap masalah sebagai  motivasi untuk tidak mengulangi hal yang sama.

Namun masih banyak orang diluar sana yang selalu berpikir bahwa Allah itu tidak adil, pemikiran inilah yang sering kali membuat seseorang berada di posisi yang berat sehingga terkadang membuat tak semangat hidup tanpa ia sadari pemikiran seperti itu tidaklah benar. Anda harus ingat bahwa Allah SWT tidak akan menguji  hambaNya diluar kemampuannya. Jadi, ketika kita menghadapi masalah yang teramat berat, kembalikanlah kepada Allah. Seperti  dalam ayat berikut 

فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ ۖ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ

"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan dia Tuhan yang memilik 'Arsy (singgasana) yang agung."
-Surah At-Taubah ayat 129.  Maka dari itu  stop bilang hidup ini tidak adil.

VIDEO PILIHAN