Indo CommDay
Indo CommDay

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Indonesia Community Day 2018. Minggu, 5 Agustus 2018, Taman Krida Budaya Malang, Jawa Timur. Email: indonesiacommunityday@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Menjadi Unik Lewat Karya Musik Bareng NDX AKA dan Unda Undi Band di ICD 2018

12 Juli 2018   19:05 Diperbarui: 13 Juli 2018   21:01 2665 0 1
Menjadi Unik Lewat Karya Musik Bareng NDX AKA dan Unda Undi Band di ICD 2018
NDX AKA dan Unda Undi Band siap meramaikan panggung ICD 2018

Musik dangdut tidak pernah terlepas dari masyarakat Indonesia. Seperti yang kita tahu, musik dangdut telah menjadi musik universal yang mampu menghipnotis dan mempersatukan masyarakat dari berbagai kalangan dan tingkat usia tanpa malu-malu.

Berangkat dari semangat itu, NDX AKA, duo musik asal Imogiri, Yogyakarta mengemas kreativitas mereka dengan memadukan musik hip hop, dangdut, campursari, ska, keroncong, dan reggae. Lagu-lagu bernuansa patah hati dan galau yang biasanya terkesan menye-menye dibuat sedikit berbeda dengan lantunan suara ala rapper.

Duet yang digawangi oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini sekaligus ingin memasyarakatkan bahasa jawa melalui media musik yang lebih mudah diterima oleh siapapun. Tak heran, lagu-lagu dari NDX AKA ini bisa diterima dengan hangat di tengah masyarakat. 

Sederetan lagu seperti 'Sayang', 'Kelingan Mantan', 'Salah Kekancan', 'TTM (Tewas Tertimbun Masa lalu)', 'Kimcil Kepolen', 'Bojoku Ketikung', dan 'Terminal Giwangan' menggaung hingga ke daerah pelosok.

Genre musik yang memadati industri musik di kota Malang sangat beragam. Kota Malang juga punya banyak band-band indie yang berjaya dengan lagu-lagunya yang nge-hits.

Tak hanya dangdut hip hop ala NDX yang mendapat tempat di hati masyarakat. Musik genre pop-retro-rock n roll juga punya panggung dan penggemarnya tersendiri.

Untuk urusan musik genre pop, nama Unda Undi Band sudah tidak asing lagi. Band yang terbentuk sejak awal tahun 2005 ini mengusung musik pop dengan gaya yang lebih ceria. Unda Undi Band terdiri dari personil M. Harsya Mahendra (bass/vokal), Helmi Mulawarman (gitar/vokal), Riezky Gama Rinadi (gitar/vokal), dan Wira Kusumanata (drum/vokal). Formasi tersebut semakin lengkap dengan kehadiran biduanita cantik nan manis Dimastika Willy Sembada dan Stefani Bareta.

Band asli Malang yang karya-karyanya terinspirasi band legendaris The Beatles, Koes Plus, dan Benyamin ini telah merilis album pertamanya "Semua Harus Baru" pada tahun 2009. Lagu "Pulsa Abis" di album pertama mereka ini sempat merajai chart musik radio-radio swasta tanah air. Dalam aksi panggungnya, personil Unda Undi Band juga selalu tampil unik eksentrik dengan mengusung tema retro-psychadelic.

Keunikan khas dari NDX AKA dan Unda Undi Band bisa kamu saksikan langsung di acara Indonesia Community (ICD) 2018 yang akan diadakan di Taman Krida Budaya Malang pada 5 Agustus mendatang.

Segera daftarkan dirimu jadi peserta ICD 2018 di www.icd.co.id. Saatnya bergabung bersama komunitas, netizen, dan blogger untuk berkolaborasi bersama untuk melakukan aksi nyata positif!