Mohon tunggu...
HUZAIRI
HUZAIRI Mohon Tunggu... Guru - Guru Honorer di Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kabuapten Pandeglang

Talk less do more

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Piala Sudirman: Tanpa Rubber Game Indonesia Bantai NBFR 5-0

27 September 2021   00:18 Diperbarui: 27 September 2021   00:20 76 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Piala Sudirman: Tanpa Rubber Game Indonesia Bantai NBFR 5-0
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Hari pertama perhelatan Piala BWF Sudirman Cup 2021, yang di gelar di Energia Areena Finlandia, Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menghajar Negara NBFR atau (National Of BAdminton Federation of Russia) dengan skor telak 5-0. Kejuaraan yang mempertandingkan lima partai nomor ini diawali dengan nomor Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran.

Di nomor Tunggal Putra Pemegang Medali Perunggu Olimpiade Jepang 2020 Antoni Sinisuka Ginting, berhasil mengatasi lawanya Ivan Sozonov yang notabene pemain ganda Putra andalan Rusia dua Game langsung dengan skor Afrika 21-8 21-8. 

Lanjut ke Nomor Tunggal Putri, pemain andalan Pelatnas Cipayung GM Tunjung, ditantang Shapovalova A tunggal putri Rusia, sekalipun pertandingan berjalan ramai, namun tetap dengan perbedaan peringkat yang lumayan jauh, Tunjung akhirnya bisa mengatasi lawanya dengan dua game langsung.

Partai Menarik yang ditunggu oleh para BL Tanah Air, yaitu turunya pasangan peringkat satu dunia Minions Kevin Sanjaya dan Marcus Feraldi Gideon berhadapan dengan pasangan Andalan NBFR yang pernah menduduki peringkat 7 Dunia, Ivanov V/Sozonov I. pertandingan seru disajikan oleh kedua pasangan, dengan smash-smash keras membuat pertandingan menarik. dan akhirnya tetap Pasangan Terbaik Dunia dengan segudang prestasi dan pengalamanya mampu memperlebar head to head menjadi 7-0.

Partai ke Empat Tim Indonesia menurunkan Ribka S/Siti Ramadhani pemain lapis sang pahlawan Olimpiade Bulu Tangkis kita Greysia Polli/Apriani Rahayu. sekalipun prestasinya belum secemerlang Kaka Seniornya, namun mereka masih mudah mengatasi lawanya, lagi-lagi dengan skor 2-0

Partai terakhir yaitu Mix Double atau ganda campuran, Pelatih Indonesia nampaknya tidak mau kecolongan sekaligus membuat Pemanasan, dengan menurunkan Pasangan Honey Couple, Praven/Melati yang performanya selama Olimpiade kurang maksimal. pertandingan sekalipun dimenangkan oleh pasangan kita, namun Dag dig dug BLI pasti merasakan, karena skornya mepet-mepet, apalgi di set ke dua sampai terjadi 27-25.

Tim Bulu Tangkis kebanggan Indonesia berhasil dihari pertama, dan pertandingan selanjutnya akan bertemu dengan Canada disusul dengan Denmark. Semangat Indonesia Bisa Indonesia Juara..

  

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan