Mohon tunggu...
CARI CARI BERITA
CARI CARI BERITA Mohon Tunggu... MERDEKA DALAM MENULIS

MENGISI KEMERDEKAAN DENGAN MENULIS

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Unsur TNI dan Polri di Sula Bantu Razia Serentak di Lapas Sanana

9 April 2021   12:56 Diperbarui: 9 April 2021   13:11 60 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Unsur TNI dan Polri di Sula Bantu Razia Serentak di Lapas Sanana
Penggeledahan serentak Lapas Sanana/dokpri

Melibatkan unsur TNI dan POLRI, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sanana melaksanakan kegiatan Razia dan pengeledahan serentak pada blok hunian warga binaan. kegiatan Razia dan pengeledahan serentak pada Lapas klas IIB Sanana merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari bhakti pemasyarakatan Tahun 2021 serta menindaklanjuti Perintah  Direktur Jenderal Pemasyarakatan  terkait razia serentak pada UPT Pemasyarakatan. kegiatan Razia dan pengeledahan serentak dipimpin langsung Ketua TIM  SATOPSPATNAL Kanwil Kemenkumham Maluku Utara yang merupakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Teguh Wibowo Bc.IP,SH MH .

Kegiatan Razia dan pengeledahan serentak merupakan salah satu upaya deteksi dini untuk mencegah terjadinya ganguan kamtib serta mencegah peredaran handphone, pungli dan narkoba di dalam lapas sanana. Hadirnya unsur TNI dan Polri pada kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antar aparat penegak hukum di kabupaten kepulauan sula. Turut Hadir perwakilan dari Polres Kep Sula Yaitu Wakapolres Kep Sula Arifin La Ode Buri S.IP. sedangkan dari Unsur TNI hadir personil dari KODIM 1510 Sanana. Dari hasil Razia ditemukan benda benda tajam seperti pisau,  benda pecah belah, kabel listrik, Korek Api Gas, dan benda lainnya. Benda benda tersebut didata langsung petugas Lapas Sanana dan segera dimusnahkan. Dalam konfrensi pers Kepala Divisi Pemasyarakatan menegaskan bahwa kegiatan razia yang dilaksanakan pada Lapas Sanana merupakan cara dan upaya guna meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan Narkoba, penggunaan HP serta gannguan Kamtib. " kegiatan razia ini bertujuan mencegah terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan bersama didalam Lapas seperti Penyalahgunaan Narkoba deteksi dinidan gangguan kamtib" tutur Kadivpas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang hadir pada kegiatan pada hari ini " terima kasih kepada Unsur TNI Polri yang telah hadir pada hari ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar " tutup Kadivpas. Selama kegiatan berlangsung sampai selesai situasi Kamtib di Lapas Sanana aman terkendali.

VIDEO PILIHAN