Den Ciput
Den Ciput Karyawan swasta

Just Ordinary man, with the Xtra ordinary reason to life. And i'm noone without God..

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Bernostalgia bersama Vespa

5 Oktober 2018   19:26 Diperbarui: 5 Oktober 2018   19:28 3650 1 0
Bernostalgia bersama Vespa
Foto : Piaggio PX 150 ( Sumber foto: scooterlab.co.uk)

Kita mengenang kembali pada tahun 80an atau 90 an. Pada masa itu pelaku industri kendaraan bermotor amatlah terbatas terkait regulasi masalah peredaran kendaraan bermotor. Hal itu berlaku pula buat Piaggio, pabrikan Skuter asal Italia yang terkenal dengan merek Vespa yang berjaya waktu itu.

Ada beberapa varian Vespa yang dijual ditanah air. Salah satunya PX-150. Inilah varian paling laris, motor idaman semua penyuka motor. Desainnya yang klasik dan keren, serta cenderung sama diseluruh dunia ( katalog internasional).
Karena itulah PT Piaggio Indonesia mencoba memasarkan lagi Skuter klasik ini. Lantas apa saja

Teknologi yang diusung?

Mengingat PX 150 khas dengan mesin 2 Tak yang sudah tidak populer lagi karena masalah isu polusi. Sekedar mengingatkan, Skuter jaman sekarang jauh lebih canggih dari teknologi PX-150. Mesin 4 tak yang lebih halus dan ramah lingkungan. Teknologi Fuel Injection yang futuristik menjamin konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, serta teknologi Idle Stop yang membuatnya semakin irit di kemacetan lalu lintas, apa semua itu dimiliki Vespa PX-150 generasi terbaru?

Bila you penyuka teknologi canggih untuk sebuah Skuter mahal, siap-siaplah kecewa. Karena semua fitur yang saya sebutkan tadi absen alias tidak ada!

Satu kabar baik, Velg Alloy dan disc brake sudah menjadi perlengkapan standart

You akan mendapat unit mesin 2 tak, dengan sistem pemasok bahan bakar Karbutator.
Berita baiknya, you akan mendapat unit dengan sistem pengereman roda depan Disc Brake, masih bisa pakai bahan bakar ber-oktan rendah alias bensin bersubsidi, karena mesin 2 Tak memang tak memerlukan bahan bakar oktan tinggi.

O ya, you juga akan mendapat desain head lamp yang full rounded alias membulat penuh. Desain ini mengingatkan kita pada Skuter matik pertama buatan Piaggio, yaitu Vespa Corsa.
Sektor kaki-kaki sedikit dibenahi dengan velg Alloy yang 'sedikit lebih modern'.

You juga akan banyak mendapat pilihan warna. dari warna yang terkesan 'chic', sampai warna yang maskulin.

Lantas, dengan semua fitur yang cenderung dipertahankan dari waktu ke waktu itu, berapa harga PX-150 generasi terbaru ini? Siapkan dana antara 60 juta sampai dengan 70 juta Rupiah.
Edan, kan?
Kok mahal? memang segitulah harga sebuah kenangan,Bung! Ingat Land Rover Defender yang pernah saya ulas?

Numero Uno!
gak nyambung ahh..bisa ngomong Italy ya cuma itu kok. hehehheeh