Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Administrasi - Warga biasa dari kampung, senang membaca dan menulis tentang apa saja. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Menjadikan menulis sebagai pekerjaan utama.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pesan Bijak dari Shalat Jumat di Hangkinang

3 Juli 2021   10:45 Diperbarui: 3 Juli 2021   10:47 69 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Bijak dari Shalat Jumat di Hangkinang
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Shalat Jum'at di Masjid Besar Al Aman Angkinang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Jum'at (02/07/2021), bertindak selaku Imam / Khatib Ustadz H Zaki Mubarak.

Dalam khotbah singkatnya, Khatib mengulas tentang kemajuan zaman modern, berupa teknologi informasi yang mempunyai dampak baik dan buruk. Dimana kita harus menjaga lisan kita, jangan membuat berita hoaks.

Sebelum shalat Jum'at, setelah pengumuman dari pengelola Masjid Besar Al Aman, tentang dana kas masjid dan petugas Jum'at, ada sambutan Kapolsek Angkinang H Didik Kusmini, yang menyampaikan himbauan kepada jamaah agar tidak takut dengan vaksinasi Covid-19.

Disampaikan Kapolsek Angkinang, apabila nanti kena giliran tetap hadir, petugas kesehatan tak sembarangan memberikan vaksin, melihat kondisi kesehatannya dulu.

Kapolsek H Didik Kusmini juga mengharapkan warga tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, dsb. Selain itu juga untuk mengindari kebakaran, agar saluran atau jaringan listrik yang ada di rumah diperhatikan.

Lalu sepeda motor yang di parkir agar dikunci. Selain Kapolsek H Didik Kusmini, saya lihat d dalam masjid terlihat dua anggota kepolisian yang ikut hadir shalat Jum'at kali ini.

Di sela-sela Kapolsek Angkinang menyampaikan himbauan kepada jamaah, tampak Mulyadi, Ketua Panitia Pengelola Masjid Besar Al Aman Angkinang memberikan masker kesehatan kepada jamaah yang berada di dalam masjid, terutama yang tidak memakai masker sejak dari rumah, termasuk pula saya, juga dapat masker berwarna biru muda itu.

Adapun saat shalat Jum'at, posisi saya berada di shaf belakang dalam sisi kanan. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru.***

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN