Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Warga biasa dari kampung, senang membaca dan menulis tentang apa saja. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Menjadikan menulis sebagai pekerjaan utama.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ini Dia Pemenang Lomba Bagarakan Sahur dan Kampung Tanglong 1442 H

2 Juni 2021   11:25 Diperbarui: 2 Juni 2021   11:39 53 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Pemenang Lomba Bagarakan Sahur dan Kampung Tanglong 1442 H
Bupati HSS H Achmad Fikry foto bersama pemenang Lomba Bagarakan Sahur dan Kampung Tanglong 1442 H. (foto : kominfo hss)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Bagarakan Sahur secara virtual dan Lomba Kampung Tanglong yang digelar pada bulan Ramadhan 1442 H dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan malam bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Penyerahan hadiah bertempat di Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Rabu (02/06/2021).

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, pemenang Lomba Bagarakan Sahur dan Lomba Kampung Tanglong sebagai Juara I Lomba Bagarakan Sahur Kategori Instansi Kecamatan Kandangan, Juara II Kecamatan Padang Batung, Juara III Sirun Wali Desa Bayanan, Juara Harapan I Dispera KPLH HSS, Juara Harapan II Desa Padang Panjang, dan Juara Harapan III RSUD Brigjend H Hassan Basery Kandangan.

Pemenang Lomba Bagarakan Sahur Kategori Sekolah adalah Juara I SMKN 1 Kandangan, Juara II SMPN 4 Kandangan, Juara III MTsN 1 HSS, Juara Harapan I SMAN 1 Daha Utara, Juara Harapan II SMKN 1 Daha Selatan, dan Juara Harapan III SDN Kandangan Barat 2.

Pemenang Lomba Kampung Tanglong Kategori Instansi adalah Juara I Satpol PP Kabupaten HSS, Juara II Dinas Sosial HSS, Juara III Kecamatan Daha Selatan, Juara Harapan I Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS, Juara Harapan II Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia HSS, dan Juara Harapan III Dinas Perikanan HSS.

Pemenang Lomba Kampung Tanglong Kategori Umum adalah Juara I Teluk Mesjid, Juara II Langgar Al-Muflihin Kamat Desa Pakuan Timur, Juara III SMKN 2 Kandangan, Juara Harapan I Langgar Hajinatul Ulum Desa Bamban Selatan, Juara Harapan II SMAN 1 Daha Utara, dan Juara Harapan III Padang Panjang.

Bupati H Achmad Fikry mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan telah mensukseskan kegiatan yang bertujuan sebagai media syiar Islam meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bias menyenangkan bagi kita, biasanya ada Malam Takbiran dan Bagarakan Sahur, namun karena ada pandemic Covid-19 tidak bisa dilaksanakan secara langsung, tetapi diganti secara virtual. Mudah-mudahan inovasi dan kredibilitas bisa kita lanjutkan ke depan." ujarnya. (ahu)

VIDEO PILIHAN