Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Warga biasa dari kampung, senang membaca dan menulis tentang apa saja. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Menjadikan menulis sebagai pekerjaan utama.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menghadiri Babacaan Sya'ban 1442 H di Hangkinang

30 Maret 2021   06:47 Diperbarui: 30 Maret 2021   07:01 55 5 0 Mohon Tunggu...

Ceramah agama atau Babacaan Sya'ban 1442 H, di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten, Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum'at petang, bersama Ustadz Suksis Al Ma'bud dari Amawang Kandangan, dan Kalam Ilahi dibawakan M Fauzi Rahman dari Bakarung.

Penjamu undangan Bahrudin. Di rumah warga ini, ada pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Do'a Haul Jama' oleh Ustadz Suksis Al Ma'bud. Menu yang disajikan berupa ayam masak sop, baacar, teh manis, dan semangka baracak.

Posisi saya saat aruh di rumah Bahrudin, samping kanan H Mastur, dan samping kiri Nantung. Pada ceramahnya Ustadz Suksis Al Ma'bud mengulas seputar Nisfu Sya'ban. Yang saya ingat tentang Nabi Muhammad SAW yang datang ke rumah isterinya Siti Aisyah. Namun Nabi beranjak menuju Makam Baqi. Mendoakan para Sahabat.

Pada kesempatan itu juga penceramah menyebut orang-orang yang tak diterima ibadahnya pada malam Nisfu Sya'ban diantaranya peramal / nujum, adu domba, durhaka kepada orang tua, dsb.

Posisi saya saat Babacaan Sya'ban 1442 H. samping kanan Rizal, dan samping kiri Rasyidi. Sementara saat shalat Ashar, Imam Ustadz Suksis Al Ma'bud, dan Muazin M Fauzi Rahman. Posisi saya saat shalat Ashar, shaf kedua kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Kani Ibur.

Adapun pakaian yang saya kenakan sepanjang mengikuti kegiatan, baik itu jamuan Babacaan, Babacaan Sya'ban 1442 H, dan shalat Ashar, baju sasirangan kuning, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. (ahu)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x