Mohon tunggu...
SITI HUMAYROH
SITI HUMAYROH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya suka membaca, menggambar, melukis, dan bermain bulu tangkis.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tugas Menulis Deskripsi Diri (Siti Humayroh BPI 1 A)

3 Oktober 2022   19:36 Diperbarui: 3 Oktober 2022   20:03 89 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Namaku Siti Humayroh, aku biasa di panggil Humay. Lahir di Bogor, 1 Januari 2005. Aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Saat ini usia ku 17 tahun. Aku adalah seorang Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sebuah pencapaian yang luar biasa dalam hidupku bisa melanjutkan pendidikan ke Universitas tersebut.

Kesibukan ku saat ini adalah belajar, belajar dan terus belajar. Aku juga turut ikut menjadi panitia bansos di Fakultas ku, juga menjadi panitia di acara ulang tahun progam studiku. Hari hari ku jalani dengan cara mencoba membangun semangat yang baru. Aku sedang mencoba menanamkan rasa semangat pada diriku sendiri, untuk mau belajar di jurusan yang aku jadikan pilihan kedua.

Sejak aku menduduki sekolah menengah pertama, aku sudah bercita-cita menjadi seorang guru BK. Keinginan tersebut datang secara tiba-tiba. Aku tertarik melihat cara guru BK ku mengajar, dan pada saat itu, aku ingin menjadi seperti beliau.

Singkat cerita, cita-citaku itu terus berlanjut hingga aku duduk dibangku kelas 12 SMA. Pada saat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2022, aku mendaftarkan diriku di Universitas Negeri Jakarta, Prodi Bimbingan Konseling. Ternyata, aku tidak lolos seleksi tersebut. Kesedihan melanda diriku saat itu. Akhirnya aku mencoba mendaftar dipilihan keduaku, yaitu Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Aku di terima. Aku lolos seleksi SPAN-PTKIN. Kebingungan yang kurasakan. Aku senang, sekaligus sedih. Tetapi, aku mengikuti perkataan orang tuaku, untuk mengambil prodi BPI ini. Dan ya, inilah aku sekarang. Seorang mahasiswi yang sedang mencoba ikhlas menjalani hari-harinya. Aku yakin, ini adalah yang terbaik bagiku.

Selain belajar, aku juga mengisi hari-hari ku dengan menggambar. Aku suka menggambar sejak aku kecil. Menggambar adalah hobi pertamaku. Aku suka menggambar berbagai macam hal, favoritku adalah menggambar sketsa orang.

Menggambar bukan satu-satunya hobiku. aku juga mempunyai hobi lain, salah satunya adalah membaca. Aku mulai suka membaca ketika aku duduk dibangku SMP. Dari mulai novel hingga buku self improvement, semua ku baca. Aku juga suka membaca buku tentang Islam.

Terkadang aku bingung, apakah hobi memiliki batasannya. Karena aku juga suka melukis. Melukis adalah hobiku yang ketiga, hobi ini datang ketika pandemi melanda. Saat itu aku mencoba membeli alat-alat yang diperlukan untuk mulai melukis, supaya bisa mengisi hari-hari yang membosankan. Kalau menggambar aku sukanya menggambar orang, tetapi untuk melukis ini, aku lebih menyukai pemandangan. Jadi hampir semua yang ku lukis adalah pemandangan.

Tidak cukup sampai disitu, aku juga menyukai olahraga. Olahraga favoritku sekaligus hobiku yang terakhir adalah bulu tangkis. Aku sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan bulu tangkis. Aku suka menonton pertandingannya hingga larut malam, aku suka ketika memainkan olahraga tersebut. Juga aku suka serta mendukung para atlet bulu tangkis.

Tidak semua hobi kulakukan secara bersama-sama, terkadang lebih condong ke satu hal. Terkadang aku lebih suka menggambar, kadang juga aku lebih sering membaca dan melukis, dan kadang juga aku lebih suka bermain bulu tangkis. Meski begitu, semua hobi tersebut kujalani dan masih sangat aku sukai sampai hari ini.

Aku suka kucing, bagiku kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan. Keseharianku tidak lepas dari yang namanya kucing. Bermain dengan kucing adalah hal yang sangat membantuku ketika aku sedang lelah. Aku juga suka bercerita dengan kucing, meskipun mereka tidak akan paham apa yang aku katakan. Aku punya kucing yang cukup banyak dirumah, terakhir aku di rumah kucingku ada lima, sekarang saat aku tinggal di kost, kucing betina ku melahirkan anak-anak kucing yang menggemaskan lagi. Favoritku adalah, menyapa serta memberi makan kucing yang aku temukan di jalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan