Mohon tunggu...
Suara Insan Cita
Suara Insan Cita Mohon Tunggu...

Menyuarakan tanpa hoax

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Raker, KAHMI Kabupaten Semarang Akan Mendirikan KAHMI Mart

19 Mei 2018   15:21 Diperbarui: 19 Mei 2018   15:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
Raker, KAHMI Kabupaten Semarang Akan Mendirikan KAHMI Mart
Raker, KAHMI Kabupaten Semarang Akan Mendirikan KAHMI Mart

Salatiga--  Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam  (KAHMI) Kabupaten Semarang menggelar rapat kerja dan buka puasa bersama di Warung Joglo Jalan Lingkar Selatan Salatiga, Jumat (18/5). Rapat tersebut untuk membahas program kerja KAHMI periode 2018-2023.

Sejumlah pengurus hadir antara lain Nafis Munandar (Koordinator Presidium), Fathoni (Presidium), Akhmad Ilman Nafia (Presidium). Pengurus dan koordinator bidang diantaranya Tengku Ahmad Syauqi, Dendi sarwo, Wibowo praptono, Bambang Hermanto, Lalita, Agus Setyoko, Hasanudin, Imam Anas Hadi, Hikmah, Lalita, Sri Jarwati, Kholifah, Saefullah Godi Ismail dan Ir Sunardi, M.busri, Bambang nur Hamid (sebagai Majelis Penasehat)

Dalam wawancara khusus,  koordinator presidium  Nafis Munandar menjelaskan bahwa KAHMI pada umumnya memiliki 2 program strategis yaitu internal dan eksternal. 

Pada program kerja internal kami berkomitmen dalam waktu dekat untuk membangun kantor Sekretariat yang bertempat di Ungaran, yang nantinya akan menjadi kantor bersama antara KAHMI dan HMI Komisariat Soedirman Undaris, selanjutnya adalah melakukan pendataan alumni HMI yang tersebar di wilayah kabupaten Semarang. 

Dalam program eksternal KAHMI akan berperan aktif dalam pembangunan daerah kab. Semarang, memberikan beasiswa khususnya kepada kader HMI atau anggota KAHMI dalam bentuk biaya pendidikan atau sosial, membuat rumah Tahfidz, dan dalam segi ekonomi bisnis akan mendirikan KAHMI mart di kabupaten Semarang.

Sementara itu, Ir Sunardi sebagai penasehat menjelaskan bahwa KAHMI Kab. Semarang harus memiliki program kerja yang aplikatif, langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, KAHMI harus menjadi pusat ide bagi pemerintah baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan khususnya dalam pembinaan umat. Karena KAHMI Kab. Semarang memiliki kompetensi dalam hal tersebut, sebagai komitmen dalam rangka mewujudkan tujuan KAHMI yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah.

VIDEO PILIHAN