Mohon tunggu...
besiNEWS
besiNEWS Mohon Tunggu... Administrasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan

Nama saya Singgih Wahyu Nugroho, A.Md., saya bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Salah satu tugas saya sebagai Humas.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Beri Arahan Taruna Poltekip Angkatan 53, Kalapas: Percaya Diri, Modal Utama Jadi Seorang Pemimpin

8 September 2022   13:01 Diperbarui: 8 September 2022   13:13 29 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Kalapas Besi, Sulardi memberikan pengarahan dan penguatan kepada 33 Taruna Poltekip Angkatan 53. Foto : Humas

NUSAKAMBANGAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi memberikan pengarahan dan penguatan kepada 33 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 53 Tingkat IV Tahun Akademik 2022, dalam rangka pelaksanaan Satriya Sancaya Karya Dhika, Kamis (08/09).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi secara umum mengenalkan Organisasi dan Tata Kerja (Orta) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi

Ia juga menegaskan kepada Taruna Poltekip Angkatan 53 agar memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan tertanam dalam diri setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani dan membantu masyarakat dalam perannya sebagai pelayan publik.

"Setiap ASN harus memiliki komitmen dalam membangun budaya integritas, memegang teguh nilai-nilai dasar serta semboyan yang telah ditetapkan serta loyalitas tinggi kepada Pemerintah, Bangsa, dan Negara," Tegasnya.

Selain mengingatkan untuk selalu meningkatkan kompetensi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi juga memberi nasehat kepada taruna Poltekip yang akan melaksanakan orientasi lapangan untuk memiliki rasa percaya diri.

"Kepemimpinan itu adalah pengaruh, tidak lebih dan tidak kurang, mempengaruhi, memotivasi, mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi serta untuk menjadi seorang pemimpin itu perlu memiliki rasa percaya diri" Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bima Sambudya, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Sidik Widyanto serta Kepala Sub Seksi Keamanan, Muhamad Anwar yang sebelumnya diberi kesempatan juga untuk memberikan pengarahan kepada 33 Taruna Poltekip.

Sebagai informasi, Satriya Sancaya Karya Dhika akan diikuti oleh 300 Taruna Poltekip Angkatan 53 Tingkat IV tahun akademik 2022 yang akan dilaksanakan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di Pulau Nusakambangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan