Mohon tunggu...
besiNEWS
besiNEWS Mohon Tunggu... Administrasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan

Nama saya Singgih Wahyu Nugroho, A.Md., saya bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Salah satu tugas saya sebagai Humas.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Sambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Lapas Besi Gelar Donor Darah bersama UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap

3 Agustus 2022   12:37 Diperbarui: 3 Agustus 2022   12:43 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalapas Besi, Sulardi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Bima Sambudya dan CPNS saat foto bersama di PMI Kab. Cilacap. Foto : Tim Humas

CILACAP -- Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap, Selasa (02/08).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cilacap dan merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, yang acara puncaknya akan jatuh pada hari jum'at tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

Jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia, baik Unit Utama, Kantor Wilayah maupun UPT menggelar donor darah secara serentak di seluruh wilayah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi mengikuti kegiatan donor darah tersebut didampingi Pejabat Struktural dan Pelaksana. Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi seluruh pegawai dalam kegiatan tersebut dan berpesan kepada seluruh pegawai.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah ini dan saya harap pelaksanaan donor darah kali ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi kebutuhan permintaan darah ke PMI," ungkapnya.

"Dengan adanya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, karena dengan setetes darah akan menjadi sangat bermakna bagi kehidupan orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan terhadap sesama,'' imbuhnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan donor darah ini juga bertujuan agar terbentuknya petugas Pemasyarakatan yang sehat serta peduli dengan sesama.

Tema peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 adalah "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan