Mohon tunggu...
besiNEWS
besiNEWS Mohon Tunggu... Administrasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan

Nama saya Singgih Wahyu Nugroho, A.Md., saya bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Salah satu tugas saya sebagai Humas.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Pastikan Hak Warga Binaan Terpenuhi, Kalapas Besi Pimpin Sidang TPP

27 Juli 2022   00:14 Diperbarui: 27 Juli 2022   00:21 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi saat memimpin sidang TPP. Foto: Humas

NUSAKAMBANGAN -- Dalam rangka memenuhi hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di Aula Wijayakusuma, Selasa (26/07).

Sidang TPP bertujuan untuk meningkatkan pembinaan berupa reintegrasi sosial serta memberikan rekomendasi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan terkait pengambilan keputusan untuk program pembinaan yang dilaksanakan bagi WBP. Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi memimpin jalannya sidang tersebut dan memastikan agar dilakukan secara objektif dan transparan. Dalam arahannya, Sulardi menegaskan agar seluruh petugas lebih jeli melihat perkembangan sikap WBP serta mengamati proses pembinaan yang telah berjalan dengan tercapainya hasil yang baik.

"Saya berharap melalui sidang TPP ini kita lebih jeli untuk melihat perkembangan sikap WBP, karena hal ini menjadi indikator keberhasilan program pembinaan sekaligus mengevaluasi program pembinaan yang telah berjalan, serta dilakukan secara objektif dan transparan", tegasnya.

Tak lupa, ia mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah melakukan program pembinaan dengan baik

"Saya mengapresiasi kinerja seluruh jajaran yang telah mewujudkan program pembinaan yang baik bagi WBP, tetap semangat dan tingkatkan kinerja yang lebih baik untuk kedepannya sehingga kita mampu memenuhi seluruh hak WBP", ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Pelaksana yang terlibat dalam sidang TPP kali ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan