Mohon tunggu...
Humas Rutan Surakarta
Humas Rutan Surakarta Mohon Tunggu... Lainnya - Wartawan

Humas Rutan Surakarta

Selanjutnya

Tutup

Seni

WBP Rutan Surakarta Ubah Koran Bekas Menjadi Produk Furniture yang Bernilai Jual Tinggi

8 September 2022   13:25 Diperbarui: 8 September 2022   13:38 41 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Humas Rutan Surakarta

Bimbingan kegiatan Rutan Surakarta bekerja sama dengan Komunitas Bank Sampah Kerja Nyata Solo Raya untuk peduli terhadap penanggulangan sampah yang ada di masyarakat,  dengan melaksanakan pelatihan Handy Craft Kepada WBP Rutan Surakarta mengubah koran bekas yang kemudian diolah menjadi suatu product berkualitas yang siap jual.

total ada 15 orang WBP Rutan Surakarta yang mengikuti pelatihan Handy Craft yang berasal dari koran bekas yang kemudian diolah menjadi suatu product furniture. pada saat pelatihan WBP sangat antusias sekali mengikuti pelatihan,  karena mereka tidak menyangka yang awalnya hanya sebuah koran bekas bisa diolah menjadi suatu product yang bernilai jual tinggi. Bukan hanya pelatihan dan ketrampilan saja yang didapatkan WBP,  tetapi WBP yang mengikuti pelatihan juga memperoleh sertifikat.

Dok. Humas Rutan Surakarta
Dok. Humas Rutan Surakarta


memperoleh sertifikat dari hasil pelatihan merupakan suatu kebanggan bagi WBP,  karena ilmu yang diperoleh WBP dapat dipergunakan untuk mendukung WBP ketika telah usai menjalani masa tahanan dan berkeinginan membuka usaha mandiri di bidang handy craft, khususnya pengolahan sampah.

Komunitas Bank Sampah Kerja Nyata Solo Raya berharap kegiatan ini berkelanjutan dan kedepan akan dibuat Mou dengan Rutan Surakarta agar kegiatan pelatihan ini konsisten dan rutin dilaksanakan, serta agar ketrampilan yang dikuasai WBP dapat menginspirasi masyarakat agar semangat dan peduli terhadap sampah yang dapat di daur ulang, khususnya dilingkungan masyarakat Kota Surakarta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan