Mohon tunggu...
HUMAS LPN Purwokerto
HUMAS LPN Purwokerto Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Lapas Narkotika Purwokerto

Humas Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pengajian Rutin di Lapsustik Purwokerto Mendorong WBP Untuk Menjalani Hidup Bermakna

13 Februari 2024   10:40 Diperbarui: 13 Februari 2024   10:43 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Purwokerto, INFO_PAS - Lapas Narkotika Purwokerto kembali menggelar pengajian rutin yang bertujuan untuk mendorong warga binaan dalam menjalani hidup yang lebih bermakna. Kegiatan ini diisi oleh Ustadz Shodiq Kholidi seorang pendakwah yang memiliki pengalaman dalam memberikan ceramah dan tausiah kepada warga binaan, Senin (12/02/2024).

Warga binaan dan para pegawai Lapas Narkotika Purwokerto antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka hadir dengan penuh semangat dan konsentrasi untuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Shodiq Kholidi.

Kegiatan pengajian berjalan dengan tertib dan lancar. Shodiq dengan penuh kebijaksanaan dan keahlian dalam berbicara, menyampaikan pesan-pesan yang menginspirasi dan memberikan dorongan kepada warga binaan untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Beliau mengajak mereka untuk merenungkan perbuatan masa lalu, memahami akibat dari tindakan mereka, dan berupaya memperbaiki diri serta mencari jalan hidup yang lebih bermakna.

Pengajian rutin di Lapas Narkotika Purwokerto ini menjadi salah satu sarana penting dalam program pembinaan keagamaan bagi warga binaan. Selain memberikan pemahaman agama, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran spiritual dan moral bagi warga binaan. Diharapkan, dengan melibatkan mereka dalam kegiatan pengajian, akan terjadi perubahan positif dalam sikap dan perilaku mereka.

"Hidup yang lebih bermakna dapat diraih oleh setiap individu, termasuk warga binaan di Lapas Narkotika Purwokerto. Pengajian rutin ini menjadi salah satu upaya untuk mengajak mereka merenung, memperbaiki diri, dan menemukan jalan hidup yang lebih baik," ujar Shodiq.

Dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini, diharapkan warga binaan di Lapas Narkotika Purwokerto dapat mengambil hikmah dan pembelajaran dari ceramah yang disampaikan serta mampu mengubah pola pikir dan perilaku mereka. Lapas Narkotika Purwokerto berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi warga binaan, sehingga mereka dapat memiliki harapan dan masa depan yang lebih baik setelah menjalani pembinaan di LPN Purwokerto. (Humas Elkapur)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun