Mohon tunggu...
HUMAS LPN Purwokerto
HUMAS LPN Purwokerto Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Lapas Narkotika Purwokerto

Humas Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Bina Kemandirian, WBP Lapas Narkotika Purwokerto Lakukan Pertukangan Kayu

2 Februari 2024   19:05 Diperbarui: 2 Februari 2024   19:13 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Purwokerto, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Kelas II B Purwokerto Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah melakukan pembuatan lemari yang terbuat dari kayu sebagai bentuk dari program pembinaan kemandirian, Jumat (02/02/2024).

Tujuan dari Sistem Pemasyarakatan adalah membina warga binaan agar supaya sadar akan perbuatannya, Memperbaiki diri agar nanti ketika selesai menjalani masa pembinaan di lapas narkotika Purwokerto, tidak mengulangi perbuatannya dan dapat berguna di dalam masyarakat.

Kegiatan kemandirian pertukangan ini dilaksanakan agar WBP yang memiliki keahlian dibidang pertukangan kayu dan dapat terus mengembangkan kemampuannya yang pada akhirnya dapat memberikan dampak positif, lewat pembuatan meja, kursi atau lemari.

Oleh karena itu, Pembinaan Kemandirian melalui kegiatan pertukangan kayu yaitu pembuatan lemari di Lapas Narkotika Purwokerto menjadi hal yang sangat penting untuk di lakukan.

Kepala Subseksi Kegiatan Kerja, Bambang Triatmodjo mengatakan bahwa setiap warga binaan berhak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh LPN Purwokerto.


"Kami memfasilitasi setiap warga binaan yang mempunyai kemampuan atau bakat untuk menyalurkannya dalam pembinaan kemandirian, salah satu contohnya adalah pertukangan Kayu. Selain itu kami juga memiliki banyak program kemandirian yang diberikan kepada WBP", tuturnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun