Mohon tunggu...
Humas Lapas Brebes
Humas Lapas Brebes Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Kelas IIB Brebes

Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Jawa Tengah Lapas Kelas IIB Brebes

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Dari Lapas Menuju Hotel Bintang Tiga

22 September 2022   14:24 Diperbarui: 22 September 2022   14:29 20 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dari Lapas Menuju Hotel Bintang Tiga

Brebes - Warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes membuat sandal hotel hingga 700 pasang dalam sebulan. Sandal hotel berbahan spon tersebut di pesan oleh hotel bintang tiga yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Brebes yakni Grand Dian Hotel.

Kalapas Brebes melalui Kasubsi Kegiatan Kerja, Fahrur Ridlo mengatakan, ada 6 orang warga binaan yang dilibatkan dalam produksi sandal hotel tersebut.

"Tujuannya untuk membekali para warga binaan dengan keterampilan agar keluar dari sini bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha," ujar Fahrur Ridlo, Kamis (21/9/2022).

Ridlo (Sapaan Akrab Kasubsi Giatja Brebes) menuturkan, ratusan pasang sandal hotel tersebut dibuat oleh para warga binaan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB di balai kegiatan kerja yang terdapat di dalam lapas itu.

Semua proses pembuatan sandal hotel mulai dari pemotongan bahan sesuai ukuran, penyablonan, penjahitan, hingga finishing dilakukan sendiri oleh warga binaan.

Menurut Kasubsi Giatja, Fahrur Ridlo, pengusaha hotel tertarik menggunakan sandal hotel buatan warga binaan ini karena kualitasnya tidak kalah dari sandal hotel yang ada di pasaran.

"Selain itu, harganya juga bersaing. Kita menjual sandal ini Rp 2.700 per pasang. Kalau di pasaran, ada  yang jual hingga Rp 4.000-an per pasang", Tutup Ridlo.

*Humas Lapas Brebes*
_Ringan Mencerdaskan_

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan