Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Kembangkan Jiwa Seni WBP, Lapas Cilegon Buka Pelatihan Desain Grafis

5 April 2021   20:29 Diperbarui: 5 April 2021   21:27 63 1 0 Mohon Tunggu...

Jalinan kerjasama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dengan Yayasan Zavas Grup telah tertuang pada Memorandum Of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani pada bulan Februari yang lalu.

Kerjasama ini membidangi pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Cilegon. Senin (05/4/2021) di Bengkel Kegiatan Kerja Lapas Cilegon, Tim dari Yayasan Zavas Grup menggelar pelatihan Desain Grafis kepada warga binaan untuk mengedepankan potensi dan pemasaran karya warga binaan yang berkompeten guna menciptakan karya-karya yang mampu bersaing di era Digitalisasi.

Kepala Kegiatan Kerja, Zulkarnain menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan keterampilan warga binaan sehingga dapat bermanfaat saat mereka bebas nanti, juga guna mencari dan melatih bakat bakat seni yang terpendam yang dimiliki oleh warga binaan Lapas Cilegon.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mencari bakat-bakat warga binaan Lapas CIlegon terutama bakat seni yang nantinya akan dikembangkan dengan pelatihan Desain Grafis", ucap Zul sapaan akrabnya.

Saat ini semua keahlian desain menjadi primadona, semua aktivitas bisnis dan lainya menggunakan jasa desain, ia juga berpesan kepada para warga binaan untuk bersungguh-sungguh dan manfaatkan kesempatan baik ini dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan Zul, Ketua Yayasan Zavas Grup, Heri Hadi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan antar dua organisasi ini. Ia juga bangga dengan antusias warga binaan Lapas Cilegon yang langsung mengikuti pelatihan desain grafis dengan media sketchbook.

Ke depannya pelaksanaan pelatihan ini akan lebih dikembangkan dengan diadakannya pelatihan dengan menggunakan aplikasi Autodesk SketchBook Pro oleh Zavas Grup guna memberikan kemudahan dan pengetahuan kepada warga binaan, serta pemasaran hasil Desain Grafis dari karya warga binaan Lapas Cilegon.

VIDEO PILIHAN