Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Kakanwil Banten Cek Kekuatan dan Keamanan Lapas Maximum Security

25 Desember 2020   01:33 Diperbarui: 25 Desember 2020   01:52 78 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kakanwil Banten Cek Kekuatan dan Keamanan Lapas Maximum Security
tinjauan langsung kekuatan keamanan oleh Kakanwil Banten di dampingi Kadiv Administrasi - Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon telah ditetapkan sebagai Lapas kategori Maximum Security pada awal tahun 2020 oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kamis (24/12/2020), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Agus Toyib) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Novita Ilmaris) melakukan tinjauan langsung kekuatan keamanan Lapas Cilegon yang telah dinobatkan menjadi Lapas Maximum Security.

Pada kunjungan tersebut, Kakanwil memberikan pengarahan kepada Kepala Lapas Cilegon beserta jajaran pejabat struktural dan staf. Agus Toyib memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan khususnya menghadapi hari raya natal dan tahun baru 2021, diperlukan peningkatan kewaspadaan.

Menurut, Kakanwil kawat berduri yang terdapat di tembok keliling Lapas Cilegon belum memiliki standar keamanan yang tinggi.

"Jika hanya kawat berduri seperti itu, tetap rentan bagi napi/tahanan melakukan percobaan pelarian. Untuk itu, saya menghimbau agar kawat berduri itu diganti dengan yang model terbaru yang lebih besar", ujar Agus.

Sementara itu, Kelapas Cilegon, Masjuno mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan memberikan arahan.

"Kita terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan program pembinaan bagi warga binaan", ujar Juno sapaan akrab dari Kalapas Cilegon.

Sumber: www.lapascilegon.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x