Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Meriahkan HUT RI ke 75 Lapas Cilegon Gelar Porsenap

1 Agustus 2020   18:47 Diperbarui: 1 Agustus 2020   18:36 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meriahkan HUT RI ke 75 Lapas Cilegon Gelar Porsenap
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas - Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 75 sudah terasa sejak awal bulan Agustus di tengah masyarakat, termasuk para pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon.

Pelepasan balon dan burung merpati ke udara menjadi simbol dibukanya Pekan Olahraga Pegawai dan Warga Binaan di Lapas Cilegon yang dirangkaikan dalam Upacara pagi hari ini, Sabtu (01/08/2020).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Kepala Lapas Cilegon selaku Inspektur Upacara mengajak seluruh pegawai dan warga binaan untuk lebih berperan aktif dan semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75.

"Selain olahraga, kegiatan porsenap ini juga dapat dijadikan rekreasi. Juga kita dapat menemukan prestasi dalam bentuk perlombaan dan pertandingan serta menumbuhkan rasa nasionalisme", ujar Kalapas, Masjuno.

"Kendati masih dalam pandemik Covid-19, tetap laksanakan protokol kesehatan, jaga kesehatan, dan olahraga yang teratur. Mari kita sambut HUT Kemerdekaan RI ini dengan penuh suka cita dan semarak kemerdekaan", tandasnya.

sumber : www.lapascilegon.com

VIDEO PILIHAN