Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Di Penghujung Ramadan, Lapas Cilegon Santuni Anak Yatim Piatu

23 Mei 2020   16:49 Diperbarui: 23 Mei 2020   16:46 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Penghujung Ramadan, Lapas Cilegon Santuni Anak Yatim Piatu
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas --Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon kembali menggelar kegiatan sosial berupa santunan dan pembagian sembako untuk anak-anak yatim yang tinggal sekitaran Lapas Cilegon untuk terus menyambung silahturahmi, yang sebelumnya kegiatan ini telah terlaksana dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Kegiatan Santunan anak-anak yatim dan piatu ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Marselina Budiningsih.

Jumat, (22/05/2020) Kepala Lapas Cilegon, Masjuno dan jajarannya menjamu sekitar 15 orang anak yatim piatu dari kampung koweni dan krotek. Selain itu, mereka diberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan kebutuhan pokok ketahanan pangan.

Marselina didampingi Kalapas Cilegon dalam sambutannya menyampaikan "kegiatan ini untuk menyambung silahturahmi dari tahun ke tahun, tanpa terputus dan semoga tetap sehat dalam masa covid-19 ini dan pandemi ini segera berlalu" ucapnya.

"Bangga, iya saya bisa melihat adik adik semua dapat berkumpul disini dengan kita semua, dan terimakasih kepada Pak Kalapas serta Bapak bapak petugas Lapas Cilegon yang telah melaksanakan kegiatan santunan ini" tutup Marselina.

Masih dalam keadaan darurat Covid-19, kegiatan Bakti Sosial tetap memperhatikan kaedah-kaedah protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan lain lain.

VIDEO PILIHAN