Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Jurnalis - Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Maksimalkan Pelayanan, Lapas Cilegon Ikuti Pelatihan Public Speaking

5 Maret 2020   21:52 Diperbarui: 5 Maret 2020   22:01 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon - Saat ini Pelayanan Prima merupakan standar pelayanan yang berlaku yang dimiliki oleh institusi pemerintah atau swasta yang merupakan suatu kewajiban institusi tersebut sebagai mitra masyarakat. 

Sehingga institusi pemerintah atau swasta harus memiliki standar pelayanan sesuai tugas dan fungsinya agar tingkat keprimaan pelayanan dapat diukur, karena kepuasan publik ini merupakan salah satu ukuran berkualitas atau tidaknya pelayanan tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan publik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menggelar Pelatihan Public Speaking dan Pelayanan Publik dengan menggandeng Bank BTN Syariah Cilegon, Rabu (04/03/2020). Sebanyak 25 Pegawai Lapas Cilegon menjadi peserta pelatihan public speaking.

Narasumber Pelatihan adalah Rena Fatimah selaku SQH (Service Quality Health) Bank BTN Syariah Cilegon yang memberikan materi sekaligus melatih peserta untuk bisa berbicara di depan publik. Materi yang dilatihkan antara lain the power public speaking, visual, voice, dan verbal. 

Peserta juga dikenalkan tema Standar Pelayanan Publik dan berdasarkan tema-tema tersebut, mereka dapat terbiasa berbicara dengan banyak orang, memberikan pelayanan dengan hati kepada masyarakat, dan mampu memberikan service excellent.

Kepala Lapas Cilegon, Masjuno menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan, sehingga dapat mengimplementasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

"Saat ini Lapas Cilegon sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Ini adalah proses, salah satu rangkaian komponen untuk membangun Zona Integritas berpredikat WBK yaitu peningkatan dan perbaikan pelayanan sektor publik yang merupakan kebutuhan yang mendesak", terang Masjuno.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun