Mohon tunggu...
humas lapasmalang
humas lapasmalang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Penyuluhan Kesehatan Mental bagi WBP Admisi Orientasi Lapas Kelas I Malang

1 Desember 2022   16:02 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:05 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Malang

Malang - Kamis (01/12/2022) Lapas Kelas I Malang menggelar penyuluhan kesehatan mental bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung di Admisi Orientasi Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur .
 
Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Tim HOPE Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia yang dimpimpin Ir. Mustar Sianipar. Bertempat di Aula Bawah Lapas Kelas I Malang penyuluhan berlangsung, dibuka oleh Kasie Bimkemasy, Faishol Nur.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan pembinaan karakter WBP di Lapas Kelas I Malang, kesehatan mental merupakan hal penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.
Menurut Ir. Mustar Sianipar, dampak kesehatan mental pada manusia antara lain dapat terjadi gangguan pada fisik dan penurunan kualitas hidup.
 
"Hal yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jiwa yaitu kenali gejala dan penyebab stres, perbaiki relasi sosial dengan lingkungan, mempunyai aktivitas yang produktif dan mencari pertolongan saat terdapat masalah, serta menerima kondisi diri," ujar Mustar Sianipar.

Kasie Bimkemasy, Faishol Nur mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menunjang kesehatan mental warga binaan. Sejauh ini, kebutuhan pemenuhan kesehatan mental bagi warga binaan menjadi salah satu poin penting yang menjadi perhatian Lapas.
 
"Berbagai program telah dilaksanakan di Lapas Kelas I Malang sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mental WBP. Kami juga berterimakasih kepada pihak yang telah membantu atas kegiatan penyuluhan tersebut," ujar Faishol Nur, Kasie Bimkemasy.

Dok. Humas Lapas Malang
Dok. Humas Lapas Malang
L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun