Mohon tunggu...
Humas BapasLahat
Humas BapasLahat Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Akun Resmi Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Perkuat Pengawasan Klien, Bapas Lahat-Polres Muara Enim Tandatangani MoU

9 Desember 2022   18:25 Diperbarui: 9 Desember 2022   18:28 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Bapas Lahat

Muara Enim, BAPAS LAHAT - Dalam upaya memperkuat program Pengawasan Klien Pemasyarakatan (Lawaslin), Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel dengan Polres Muara Enim, sepakat untuk melakukan kerjasama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman Bersama (MoU).

Bertempat di Aula Polres Muara Enim, Jumat (09/12/2022), Kepala Bapas Lahat, Perimansyah dan Kepala Polres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, menandangani MoU dimaksud. Tidak sendirian, Ka. Bapas Lahat juga didampingi Kasubsi Bimbingan Klien Anak, Rinaldi Ahmad; Kasubsi Bimbingan Klien, Lisma Yunarti; Kepala Urusan Tata Usaha, Dewi Vetrawati; PK Madya Rudi Iskandar & Firman Syahri beserta rombongan. Kemudian dari pihak Polres, Kapolres juga didampingi Wakil Kepala Polres Muara Enim Kompol Indarwaman.

Dalam sambutannya, Kepala Bapas Lahat menerangkan inti dari MoU ini, dalam rangka kerjasama Penguatan terhadap Pengawasan Klien Asimilasi dan Integrasi Bapas Lahat di Wilayah Kerja Kabupaten Muara Enim. Kepala Bapas Lahat juga menuturkan bahwa ini bukan mendelegasikan tugas Bapas kepada Polres Muara Enim.
"Ini sifatnya hanya pertukaran informasi, bukan melimpahakan tugas Bapas ke Polres. Apabila ada Klien Bapas yang meresahkan masyarakat ke depannya diharapkan pihak Polsek terdekat dapat berkoordinasi dengan Bapas Lahat untuk memberikan arahan maupun tindakan melalui PK kepada Klien tersebut", tutur Ka. Bapas Lahat.

Dok. Humas Bapas Lahat
Dok. Humas Bapas Lahat
Kepala Polres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, merespon hal tersebut dengan apresiasi yang luar biasa. Ia mengatakan hal tersebut merupakan program yang sangat bagus. Menindaklanjuti hasil MoU tersebut, Kapolres Muara Enim meminta Kasat Binmas, jajaran Kapolsek, Kasubsi BKA Bapas Lahat, Kasubsi BKD Bapas Lahat, para Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Lahat, Kapolres dan Ka. Bapas, untuk membuat grup di aplikasi Whatsapp guna mempermudah koordinasi antar Instansi dalam rangka pengawasan klien dan pertukaran informasi klien.

Turut hadir jajaran Polres Muara Enim yaitu Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Tahti, dan Kasat intel. Turut dihadirkan juga jajaran Kapolsek di wilayah Polres Muara Enim yang terdiri atas Kapolsek Gunung Megang, Kapolsek Semendo, Kapolsek Lawang Kidul, Kapolsek Sungai Rotan, Kapolsek Rambang, Kapolsek Rambang Dangku, Kapolsek Gelumbang, dan Kapolsek Lembak.

Kegiatan berlangsung lancar dan tanpa hambatan. Usai tanda tangan, dilakukan prosesi tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun