Mohon tunggu...
Humas BapasLahat
Humas BapasLahat Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Akun Resmi Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan kepada UPT Se-Sumsel

4 Oktober 2022   14:11 Diperbarui: 4 Oktober 2022   14:29 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KEPALA Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto memberikan pengarahan tugas dan penguatan kepada seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Kegiatan diselenggarakan secara virtual, Selasa (04/09/2022). Kepala Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimasnyah dan jajaran serta seluruh pegawai mengikuti kegiatan penguatan Kakanwil Kemenkumham Sumsel tersebut di Aula kantor Bapas Lahat.

Membuka arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menyampaikan telah dilaksanakannya komitmen bersama dan membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat. Diantaranya Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto telah bersinergi dengan Kapolda Sumsel, Kajari Sumsel, dan Kepala BNNP Sumsel.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk terus berkomunikasi bersilaturahmi agar sinergi terus tergaja, baik dengan APH maupun dengan pemerintah setempat ataupun pihak-pihak lainnya", ujar Kakanwil.

Bagi Satker PAS khususnya Lapas/Rutan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto meminta untuk melaksanakan deteksi dini dan penggeledahan secara rutin. Kemudian disampaikan update rekap pengisian aplikasi E-monev per tanggal 03 Oktober 2022 dan Realisasi anggaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut juga Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengapresiasi capaian Satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, antara lain adalah Lapas Perempuan Palembang yang telah mengikuti Desk Evaluasi oleh TPN, telah digelarnya rapat TIMPORA, dan isu positif dari keimigrasian.

Menutup arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengimbau seluruh Satker dapat bersama-sama melakukan pemberitaan positif yang masif.
"Saya meminta bantuan dari Kabag Program dan Humas, Bapak Gunawan untuk dapat memberikan informasi maupun pengetahuan bagi para tim Humas tiap Satker agar dapat melakukan glorifikasi di media sosial maupun media online", ucapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari seluruh Divisi Kanwil Kemenkumham Sumsel. Pengarahan diawali oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, disusul dengan pengarahan Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan Kepala Divisi Administrasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan