Mohon tunggu...
Humanresources Blog
Humanresources Blog Mohon Tunggu... Blogger

Blogger

Selanjutnya

Tutup

Digital

Memahami Kebutuhan E-Learning di Perusahaan Anda

9 Juli 2019   14:18 Diperbarui: 9 Juli 2019   14:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Memahami Kebutuhan E-Learning di Perusahaan Anda
pexels.com

Penting bagi perusahaan untuk dapat membedakan apakah yang mereka butuhkan adalah sebuah sistem yang memungkinkan teraplikasikannya elearning ataukah yang dibutuhkan adalah konten materi pelatihan tertentu yang dibutuhkan terkait dengan pekerjaan yang tengah dilakukan?

Ada 2 hal penting yang perlu dimengerti ketika anda mencari aplikasi e-Learning. Pertama, Anda tahu apa yang dibutuhkan, apakah yang anda cari adalah sebuah sistem bagi calon user untuk mengakses materi pelatihan online ataukah yang Anda cari adalah Konten yang berupa materi-materi pelatihan dalam bentuk media interaktif digital yang disiapkan oleh para Expert agar potential user dapat memahami konten pelatihan tersebut.

Jika perusahaan Anda belum pernah mengimplementasikan e-learning dan semua pelatihan karyawan di perusahaan Anda bersifat inclass training, bisa jadi Anda membutuhkan sebuah sistem pembelajaran digital melalui Learning Management System atau LMS.

Penggunaan LMS juga sangat membantu perusahaan terutama bagi perusahaan yang mempunyai banyak cabang, baik itu perbankan ataupun retail. Dimana biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk mengadakan 1 event training cukup besar, mulai dari biaya transportasi hingga biaya penginapan bagi karyawan yang berada di luar daerah. Apabila LMS tersebut sudah di implementasikan di perusahaan maka perusahaan dapat melakukan efisiensi yang cukup besarm dan berdampak baik bagi perusahaan.

OrangeHR mempunyai solusi yang berkaitan dengan LMS yaitu OrangT. OrangT merupakan aplikasi digital learning berbasis website atau kini banyak tersedia dalam bentuk Mobile apps responsive yang memungkinkan dapat diakses melalui smartphone. Di LMS ini, anda dapat mengupload materi-materi pelatihan dalam bentuk digital berupa PDF, microlearning video, e-book, interactive content, online quiz dan masih banyak lagi.

LMS dapat berfungsi juga sebagai sistem administrasi dari sebuah pembelajaran online. Oleh karena itu, sistem ini memungkinkan admin untuk mengontrol pembelajaran yang tengah berlangsung mulai dari partisipasi, tracking, dan menerima hasil laporan dari pembelajaran online yang disiapkan. Jadi efektif tidaknya implementasi elearning didalam sebuah perusahaan, dapat dipantau melalui LMS.