Mohon tunggu...
Hub sehat
Hub sehat Mohon Tunggu... -

Empower people to achieve a healty life by connecting healthcare journey seamlessly with doctors

Selanjutnya

Tutup

Gadget

CRM, Solusi Terbaik bagi Industri Otomotif

16 Agustus 2018   15:19 Diperbarui: 16 Agustus 2018   15:25 694
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Customer Relationship Management adalah strategi untuk mengelola hubungan dan interaksi organisasi dengan pelanggan dan pelanggan potensial. Sistem CRM membantu perusahaan tetap terhubung dengan pelanggan, merampingkan proses, dan meningkatkan profitabilitas.

Ketika orang berbicara tentang CRM, mereka biasanya mengacu pada sistem CRM, alat yang digunakan untuk manajemen kontak, manajemen penjualan, produktivitas, dan banyak lagi. Tujuan dari sistem CRM sederhana: Meningkatkan hubungan bisnis.

Apa yang orang maksud ketika mereka mengatakan Customer Relationship Management (CRM)?

CRM membantu pengguna fokus pada hubungan organisasi mereka dengan orang-orang individu termasuk pelanggan, pengguna layanan, kolega, atau pemasok.

Ketika orang-orang membicarakan tentang CRM, mereka mungkin berarti salah satu dari tiga hal:

  • CRM sebagai Teknologi: Ini adalah produk teknologi, seringkali di Cloud  (awan), yang digunakan tim untuk merekam, melaporkan, dan menganalisis interaksi antara perusahaan dan pengguna. Ini juga disebut sistem atau solusi CRM.
  • CRM sebagai Strategi: Ini adalah filosofi bisnis 'tentang bagaimana hubungan dengan pelanggan dan pelanggan potensial harus dikelola
  • CRM sebagai Proses: Pikirkan ini sebagai sebuah sistem yang diadopsi oleh bisnis untuk memelihara dan mengelola hubungan tersebut.

Apa yang dilakukan perangkat lunak Customer Relationship Management (CRM) ?

Perangkat lunak CRM mencatat informasi kontak pelanggan seperti email, telepon, profil media sosial situs web, dan banyak lagi. Ini juga dapat secara otomatis menarik informasi lain, seperti berita terbaru tentang aktivitas perusahaan, dan dapat menyimpan detail seperti preferensi pribadi klien pada komunikasi.

Sistem CRM mengatur informasi ini untuk memberi Anda catatan lengkap tentang individu dan perusahaan, sehingga Anda dapat lebih memahami hubungan Anda dari waktu ke waktu.

Perangkat lunak CRM meningkatkan manajemen hubungan pelanggan dengan membuat tampilan 360 dari pelanggan, menangkap interaksi mereka dengan bisnis, dan dengan menampilkan informasi yang diperlukan untuk melakukan percakapan yang lebih baik dengan pelanggan.

Mengapa Customer Relationship Management (CRM) penting ?

CRM memungkinkan bisnis untuk memperdalam hubungannya dengan pelanggan, pengguna layanan, rekan kerja, mitra, dan pemasok. Menjalin hubungan baik dan melacak prospek dan pelanggan sangat penting untuk akuisisi dan retensi pelanggan, yang merupakan inti dari fungsi CRM. Anda dapat melihat semuanya di satu tempat -- dasbor yang sederhana dan dapat disesuaikan yang dapat memberi tahu Anda riwayat pelanggan sebelumnya dengan Anda, status pesanan mereka, masalah layanan pelanggan yang luar biasa, dan banyak lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun