Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Cerdas Manfaatkan Promo Kartu Kredit untuk Makan di Restoran

7 September 2022   20:37 Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:46 2628 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memiliki hobi sebagai food reviewer content creator, tentunya senang sekali untuk keluar masuk ke restoran. Menuntaskan rasa penasaran untuk eksplorasi rasa sudah pasti keharusan. Alih-alih sebagai self reward, makan di restoran menjadi cara healing yang mudah dilakukan.

Makan di restoran seringkali dianggap sebagai suatu pemborosan. Alasan ini tentu bukan tanpa sebab karena makan di restoran masih dipandang harga makanan dan minuman itu cukup mahal dan bisa menguras isi kantong.

Padahal sebenarnya banyak cara dan trik untuk bisa makan di restoran jadi kegiatan yang menguntungkan dan lebih hemat. Salah satu caranya memanfaatkan kartu kredit.

Baru Lima Tahun Ini Merasakan Manfaat Kartu Kredit

Saat ini keberadaan kartu kredit memang mempermudah untuk memenuhi transaksi sehari-hari, termasuk makan di restoran.

Kehadiran kartu kredit layaknya kartu sakti alat pembayaran praktis nontunai yang mudah, dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Ditambah lagi proses pembuatan kartu kredit di masa kini pun bisa dilakukan dalam waktu singkat dan secara online.

Meski banyak kemudahan, masih banyak orang yang ragu memiliki kartu kredit. Serupa dengan saya di awal yang banyak pertimbangan. Setelah menyakinkan keuntungan memiliki kartu kredit bukan hanya pada kemudahan transaksi saja, melainkan kita bisa mendapatkan manfaat lebih saat transaksi dengan kartu kredit.

Lima tahun yang lalu saya pun memutuskan memiliki satu kartu kredit sebagai pegangan saat tidak memiliki uang cash. Cukup membantu saya saat dalam menikmati menu-menu restoran dengan harga hemat.

Pahami Dulu Kebutuhan Sebelum Memiliki Kartu Kredit

Saya belajar dari seorang janitor saat kami sedang mengobrol di pantry. Kebutuhannya untuk memenuhi keperluan anaknya yang masih balita seringkali terhambat karena belum gajian. Hingga dia mengajari saya mengenai memanfaatkan kartu kredit sebagai andalan saat tak ada uang cash.

Apalagi saat bulan istimewa kita pasti membutuhkan pengeluaran tambahan. Sering kali di bulan istimewa, seperti Lebaran banyak promo-promo makan di restoran yang menarik.

Dengan memiliki satu kartu kredit saja, sebenarnya kita sudah bisa melakukan transaksi apapun dan tidak perlu repot harus membawa uang cash dalam jumlah yang banyak. Kita juga dapat memanfaatkan program cicilan 0% yang ditawarkan bila perlu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan