Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Naikkan Visibilitas Produk dan Jasa Lewat Instagram Ads

13 Oktober 2021   07:00 Diperbarui: 13 Oktober 2021   07:01 71765 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Instagram (sumber : kompas.com)

Siapa sih yang tidak tahu Instagram? Instagam kini telah menjadi pruduk yang wajib dimiliki oleh setiap orang, bukan hanya orang dewasa, bahkan anak-anak sekalipun. Tetapi jika pengetahuan kita tentang Instagram hanya sebatas untuk pamer foto atau hiburan semata, maka kita akan sangat merugi. Karena di dalam Instagram terdapat jurus ampuh untuk menggali rupiah, yakni "Instagram Ads".

Instagram Ads, Apakah Itu?

Instagram Ads adalah metode beriklan melalui Instagram sendiri, lebih jelasnya metode mempromosikan barang atau jasa dengan menggunakan platform Instagram.

Memahami Instagram Ads memang susah-susah gampang, hal yang terpenting jika kita ingin menggunakan Instagram Ads adalah mengetahui beberapa istilah seperti:

Ads Manager

Ads manager ini adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk create dan setting baik iklan untuk Instagram atau Facebook.
FYI, Sebenarnya aplikasi ini dibuat oleh Facebook. Kalian pasti penasaran, "Apa IG nggak punya aplikasi iklan sendiri ya, kok sampai pakai buatannya FB?".

Pada tahun 2012 terjadi sebuah sejarah yakni Facebook telah mengambil alih Instagram sepenuhnya, perubahan signifikan mungkin tidak kita rasakan. Tetapi dalam Ads / Periklanan, hal ini cukup banyak berubah, karena seluruh aktifitas Instagram Ads telah diintegrasikan dengan Facebook Ads.

Power Editor

Sama halnya dengan Ads Manager, Power Editor juga merupakan aplikasi untuk mensetting iklan kita dan juga merupakan produk Facebook. Hanya saja, Power Editor ini lebih sakti karena mampu bulk setting alias creating dan setting banyak iklan dalam satu waktu atau klik.

Bussiness Manager

Jika anda memiliki banyak akun FB atau IG dan masing-masing menjalankan iklan, maka menggunakan Bussiness Manager adalah pilihan yang sangat tepat, karena Bussiness Manager mampu menampung banyak akun dalam satu tempat. Hematnya, kita bisa menjalankan iklan teman kita juga tanpa meminta akses akun FB atau IG teman kita.

Setelah kita mengetahui istilah-istilah di atas, selanjutnya yang penting diketahui adalah istilah rupa-rupa / jenis Instagram Ads. Ada 4 jenis Ads yang bisa digunakan untuk memulai sebuah iklan mulai dari :

1. Image Ads

Sesuai dengan namanya, Image Ads adalah sebuah iklan berbasis gambar (jpg or png), agaknya jenis iklan ini sangat umum digunakan oleh para pengiklan di seluruh dunia instagram, mungkin karena instagram sudah sangat terkenal dengan fitur share foto ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan