Mohon tunggu...
Uut63
Uut63 Mohon Tunggu... Dosen - Pendidik UPGRIS

Sebagai seorang pendidik (sejak 1981), saya selalu ingin meningkatkan kualitas diri. terutama sebagai pribadi Muslim, saya sangat interest dengan berbagai ajaran yang mengajak ke jalan kebaikan, dan keselamatan dunia akherat. Di setiap tatap muka dengan mahasiswa, saya juga selalu mengingatkan akan hal ini. Di usia yang tidak lagi muda, saya ingin selalu bisa menebar kebaikan. Mudah-mudahan tidak saja bermanfaat untuk diri saya sendiri, tetapi juga untuk orang lain. Saat ini, saya sedang ingin membuktikan talenta pemberian Allah yang tidak saya sadari. Membaca, menyimak (mendengarkan dan memcermati), kemudian menuliskannya. Sesekali saya masih suka bergabung dengan teman, sahabat untuk menyanyi. Sembari menunggu anugerah Allah untuk bisa segera menuntaskan studi S3, saya ingin melakukan apa saja hal-hal yang bermanfaat. Setidaknya ini merupakan salah satu bentuk syukur pada-Nya. Semoga Allah ridla.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sayang Hanya Jumpa di VC

2 Desember 2022   23:37 Diperbarui: 2 Desember 2022   23:40 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sejak Om Jay memberi kabar kalau beliau akan ke Semarang, saya sudah niatkan untuk menemuinya. Apalagi di chat beliau juga mengatakan berharap bisa kopdar (saya mulai belajar istilah di Medsos). Dan benar, Kamis, pengujung Bulan November Om Jay menyampaikan melalui WA kalau besok  Jumat sore nyampai Stasiun Poncol Pkl. 18.00. Sayang karena saya masih harus menyelesaikan penelitian, tidak bisa menjemputnya. 

Sedari sore saya sudah berpesan pada Ito, anak ke-2, kalau Ibu akan menemui seorang teman dari Jakarta. Ternyata dia sebenarnya harus berangkat ke Yogyakarta bersama teman-teman kantornya, untuk menghadiri Upacara Hari Kebaktian PU 3 Desember yang dipusatkan di Kulon Progo. Tetapi karena bakti dan cintanya pada Ibunya, ia rela mengantar Ibu menemui Om Jay dulu. 'Terima kasih anakku, baktimu pada Ibu pasti mengundang pahala dari Allah yang datang bak Air Bah.'

Karena telepon dan WA saya baru direspons Om Jay sekitar Pkl. 19.00, kami pun baru menuju Kota Bawah selepas Isya'. Sepanjang jalan Ito menggerutu, mungkin karena molor, ia harus ingkar janji pada teman-temannya untuk berangkat Pkl. 20.00. Sebelum menuju Hotel Fovere tempat Om Jay menginap, kami mampir ke Lumpia Mbak Lien di Jalan Pemuda. Cukup lama kami menunggu makanan khas Semarang ini siap. Di Kasir saja saya antre. Pkl. 21.05 kami baru meluncur ke Kompleks MCC tempat acara PGRI besok berlangsung. Om Jay, salah satu Undangan di acara ini. Pasti karena prestasinya yang seabreg, Guru Blogger, Penatar Keliling PTK, dan entah apalagi.

Benar saja, Om Jay sudah keburu keluar. Cita-cita bertemu dan berfoto bersama 'Orang Hebat' kandas. Lumpia saya tinggalkan pada Resepsionis. Selang beberapa saat, kami hampir mencapai mulut Tol Om Jay menelepon. Oh, ternyata beliau menggunakan Video Call. Di sinilah kami saling bersemu muka. Saya katakan, "Tidak mengapa, mudah-mudahan di Acara Temu Penulis PGRI 26 Desember nanti, saya bisa hadir dan bertemu Om Jay." Meski baru bertemu melalui VC, saya yakin beliau seorang yang Easy Going. Senyum dan sapaannya ramah, renyah. Sampai ujung Tol, Om Jay mem-WA, 'Terima kasih Bu Utami. Lumpianya enak kembali.' Mungkin maksudnya enak sekali. Syukurlah. Tak lama beliau kembali menulis, 'Betul. Sama bandeng presto.' Saya balas, 'Insyaa Allah kalau saya nanti benar ke Jakarta, saya bawain deh.'

Begitulah Sobat Kompasiana, meski belum sempat bertemu muka, saya cukup senang bisa memenuhi hasrat berusaha menemui beliau. Selamat menghadiri Acara PGRI Om Jay. Semoga besok menjadi hari indah, kenangan Om Jay hadir di Kota Atlas, kaline banjir. Awas, ra sah sumelang jok dipikir. Mudah-mudahan Allah segera mempertemukan kita. Saya ingin banyak belajar dari Om Jay. Selamat malam, Sobat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun