Mohon tunggu...
Hery Syofyan
Hery Syofyan Mohon Tunggu...

Banyak baca dapat menambah cakrawala pola pikir kita....suka bola & balap..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Merajut Asa Juara Liga, Chelsea vs AFC Bournemouth Malam ini

8 April 2017   18:15 Diperbarui: 8 April 2017   19:05 0 22 18 Mohon Tunggu...
Merajut Asa Juara Liga, Chelsea vs AFC Bournemouth Malam ini
sumber foto : Cultureindo.com

Kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchesy\ter city di Stamford Bridge Rabu, (5/4) lalu, membuat ‘asa’ titel Liga Primer bagi Chelsea semakin nyata. tentunya jika mereka sanggup konsisten di sejumlah laga tersisa bukan mustahil hal tersebut tak bisa diwujutkan.

Hasil positif itu, jeals semakin memperkokoh posisi Chelsea di puncak kelasmen dengan mengoleksi 72 poin dari 30 laga yang telah dimainkannya. Dari 30 laga yang sudah dijalani, merek menang 23 kali, tiga kali seri, dan menuai empat kekalahan. Chelsea unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur yang hanya mengumpulkan 65 angka.

Kalau dihitung poin aman bagi Chelsea untuk memastikan tampil sebagai juara Liga Ingris musim ini. Chelsea hanya butuh 18 poin (6 laga) karena Spurs dengan sisa delapan laga angka maksimal yang bisa mereka raih adalah hanya 89 poin, itu pun dengan asumsi Spurs memenangkan semua laga sisanya.

Perlu dicatat Spurs di sisa laganya masing-masing akan menghadapi Watford, AFC Bournemouth, Leicester City, Crystal Palace, Arsenal, West Ham United, Manchester United, dan Hull City. Arsenal dan Manchester United dua tim terakhir jelas jadi hambatan terbesar bagi mereka dapat melangkah dengan mulus.

Sementara Chelsea dari sisa delapan laganya, hanya butuh tambahan 18 Angka yang artinya mereka cukup memenangkan 6 pertndingan sisa. Maka dengan hasil itu mereka akan mencapai angka maksimalnya 90 poin (72 +18). Hasil itu sekaligus mengunci gelar Liga Inggris untuk musim 2016-2017 ini.

Delapan laga tersisa Chelsea tersebut masing-masing  malam ini AFC Bournemouth (tandang), berikutnya Manchester United (tandang), Southampton (kandang), Everton (tandang) Middlesbrough (kandang), West Bromwich Albion (tandang), dan Sunderland (kandang) dan satu laga tunda menghadapi Watford yang belum ditentukan waktunya.

Jadi kalau melihat lawan sisa laga Chelsea tersebut. Sepertinya potensi kehilangan angka Chelsea hanya ada pada tiga laga masing-masing dua diantaranya adalah laga tandang saat bermain di Old Trafford menghadapi Manchester United dan bermain di Madan Goodison Park markasnya Everton. Ketiga saat mereka menjamu tim kuda hitam Southampton anak asuh asuh Ronald Koeman yang saat ini ada di posisi ke Sembilan kelasmen sementara dengan mengantongi 37 poin.  

Bila Chelsea sukses menjaga selisih poin, maka peluang Spurs untuk bisa mengejar Chelsea akan semakin kecil apa lagi. Malam ini keduanya akan sama melakukan lanjutan laganya masing-masing.  Spurs menjamu Watford di White Hart Lane, dan Chelsea akan bertandang ke markas Bournemouth. Bagi sobat yang TV nya di acak bias saksikan dari live streaming di sini afc-bournemouth-vs-chelsea-fc

sumber foto : Sky Sports
sumber foto : Sky Sports
Chelsea Vs Bournemouth

Chelsea sudah pasti akan mengincar poin penuh dalam lawatanya ke markas Bournemouth dini hari nanti (waktu WIT) guna memperlebar jarak dengan penguasa posisi kedua Tottenham Hotspurs yang hanya berselisih 7 poin.  

Kalau melihat Kondisi terkini, anak asuhan Antonio Conte sepertinya memang tidak mudah dikalahkan. Dari catatan laga terakhir yang mereka lakoni,  The Blues dua hari lalu saat menjamu Manchester City, Anak asuh Conte tampil cukup baik dan berhasil membobol dua gol ke gawang Manchester City meskipun Aguero mampu membalasnya dengan satu gol, Namun hingga laga berakhir skor ditutup dengan kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchester City.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2