Mohon tunggu...
Hanifa Paramitha Siswanti
Hanifa Paramitha Siswanti Mohon Tunggu... Penulis - STORYTELLER

Penikmat kopi pekat tanpa gula ----- MC, TV Host, VO Talent ----- Instagram: @hpsiswanti ----- Podcast Celoteh Ambu

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

20++ Tips Bikin Cucian Kering Secepat Kilat di Musim Hujan

5 Januari 2021   23:04 Diperbarui: 5 Januari 2021   23:09 323 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi pakaian dijemur (foto: dekoruma.com)

Tahun baru tak hanya identik dengan  musim bikin resolusi, tapi juga musim hujan. Seperti yang terjadi pada awal tahun 2021 sekarang.

Hujan dengan intensitas cukup deras turun dimana-mana. Selain karena memang saatnya jadi puncak musim hujan, fenomena alam ini juga terjadi karena la nina.

Kondisi laut Pasifik yang menghangat bikin  uap air membentuk awan. Ditambah hembusan angin yang mengarah ke bagian Barat, kawanan awan ini pun bergerak dan bikin sebagian besar wilayah Indonesia jadi kebagian hujan kayak  sekarang.

Nah buat kamu yang demen mencuci pakaian dan terbiasa dengan bantuan limpahan sinar  matahari, kemunculan hujan kadang bikin dongkol.

Bukan dongkol kepada hujan 2021 sih, melainkan ke kondisi cucian yang jadi lama banget kering. Bahkan meninggalkan bau apek. Aduh!

Lantas gimana dong cara cepat supaya cucian lekas kering meskipun hujan turun terus setiap hari?

Simak life hack  berikut ini!

1. Maksimalkan pengeringan di mesin cuci

Selain hemat tenaga untuk memeras, trik ini bisa mengotimalkan waktu menjemur karena sudah nggak ada lagi sisa air dalam pakaian.

2. Gunakan hanger alias gantungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan