Mohon tunggu...
Hanifa Paramitha Siswanti
Hanifa Paramitha Siswanti Mohon Tunggu... STORYTELLER

Penikmat kopi pekat tanpa gula ----- MC, TV Host, VO Talent ----- Instagram: @hpsiswanti ----- Podcast: anchor.fm/CelotehAmbu

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kalem, Lur!

15 Juni 2020   23:54 Diperbarui: 2 Agustus 2020   19:28 85 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalem, Lur!
Getty Images via inc.com

Kalau ada yang tanya, "Lagi ingin apa?" Jujur aja kita bakal menjawab, "Ingin ini ingin itu banyak sekaliii."  

Ada beragam impian dari tentang urusan keluarga, pencapaian pribadi, sampai kehidupan sosial. Kayaknya segala hal yang udah dicanangkan dengan menggebu itu rasanya pengen banget gitu segera terwujud.

Namun belajar dari tahun-tahun sebelumnya, merasa nggak sih.. kalau pada akhirnya sederet resolusi itu jadi sekadar ucapan atau tulisan pelengkap aja di malam tahun baru?

Saat awal tahun maunya gimanaa, eh pas akhir tahun jadinya malah gak kemana-mana. Stagnan. Akibat kebanyakan rencana yang kemudian teronggok cuma jadi wacana ~

Apakah ada yang merasakan perbedaan diri pada bulan Januari lalu dengan bulan Juni saat ini?

Pada candra Januari, kita semua seolah semangat untuk gaspol melakukab segambreng resolusi yang diucapkan pas malam tahun baru. 

Kadang saking antusiasnya, semua yg udah dibayangkan kayaknya mesti buruan deh dikerjain. 

Tapi..  yang namanya buru-buru memang nggak pernah berujung keren. Bahkan ada kalanya bikin melempem karena fokus yang melenceng. Setuju, nggak?

Kita sering hilang fokus karena sibuk mikirinnya doang, tapi nggak dituangkan dalam rancangan konsep yang jelas. Alhasil nggak ada manajemennya dan berjalan ala kadar aja. 

Padahal amat mudah bikin pemetaan.. sesederhana bikin kotretan mind map yang memuat unsur POAC secara ringkas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN