Mohon tunggu...
HOTMARIA ERIKA
HOTMARIA ERIKA Mohon Tunggu... Pribadi

saya seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau dengan jurusan Akuntansi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pemuda Ba-Per (Bawa Perubahan)

28 Oktober 2020   16:30 Diperbarui: 28 Oktober 2020   16:35 5 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemuda Ba-Per (Bawa Perubahan)
Image caption

Bicara sumpah pemuda pasti tidak lepas dari sejarah bangsa Indonesia yang menggambarkan betapa pentingnya peran pemuda dalam merebut dan mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Seperti yang kita ketahui Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam Sejarah Kemerdekaan Indonesia.

Presidan Soekarno mengatakan "Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia", yang artinya pejuang (orangtua) mempunyai kemampuan memajukan bangsa, tetapi pemuda dapat mengubah bukan hanya bangsa bahkan dapat megubah dunia.

Pemuda tidak boleh melupakan sejarah dan jangan sesekali meninggalkan sejarah. Karena Indonesia butuh Kita. Butuh Pemuda yang dapat merubah Indonesia kearah yang lebih baik lagi tanpa harus menunggu petunjuk ataupun instruksi dari siapapun.

Caranya Pemuda harus membangun sensitifitas tinggi dalam menjaga bangsa dan negara. Pemuda harus membuka mata, bahwa jatuh-bangunnya, jaya-hancurnya bangsa ini menjadi tanggungjawab besar bagi kita sebagai Pemuda.

Dan pastinya Pemuda yang dikatakan kokoh, bertanggung jawab dan konsisten akan berpengaruh besar terhadap perubahan bangsa Indonesia dan dunia. Pengabdian Totalitas terhadap bangsa juga dibutuhkan agar kita, bangsa Indonesia terselamatkan dari ancaman zaman.

Jaya Selalu Pemuda Indonesia...

Jaya Selalu Negeriku...

Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Sekian dan Terimakasih

ditulis oleh : HOTMARIA ERIKA

NIM : 190301144

Dosen Kewarganegaraan : ILHAM HUDI S.Pd.,M.Pd

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x