Mohon tunggu...
Hosnan Riyadi
Hosnan Riyadi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Millenial Preneur

Hallo semuanya. I'm here, sekedar berbagi informasi melalui coretan-coretan sederhana. Semoga bermamfaat.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gus Ahmad Muhdlor Ali Mengharap PA GMNI Mengisi Ruang Diskursus Untuk Pembangunan Sidoarjo

25 September 2022   00:33 Diperbarui: 25 September 2022   06:39 119 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sidoarjo - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi Cabang di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu 24/9/2022.

Bupati Kabupaten Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP menyampaikan terima kasih sebesarnya-besarnya karena  diundang untuk hadir pada giat Konferensi Cabang Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Sidoarjo. Suatu kehormatan bagi kami bisa hadir dalam forum ini dan sering  saya sampaikan bahwa Bupati bukan milik agama tertentu, bukan milik ormas tertentu, bukan milik ormek tertentu dan sebagainya akan tetapi harus bisa merangkul semuanya menjadi satu kekuatan utuh bagi Kabupaten Sidoarjo.

"Di era gempuran digitalisasi dan drakor ini tentunya pergerakan seperti ini mengalami banyak penyusutan, masih relevankah GMNI kalau tidak ada inovasi" imbuhnya.

Lebih lanjut Ahmad Muhdlor Ali berharap Persatuan Alumni GMNI Sidoarjo ada regenerasi dan ada diskursus untuk memajukan Sidoarjo, baik kaitannya dengan menyikapi kebijakan dan analisis anggaran pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kritik konstruktif penting agar ada feed back dari masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua DPD PA GMNI Jawa Timur Deny Wicaksono menyampaikan siap merajut alumni GMNI Sidoarjo, baik yang senior dan yang baru lulus.

"Kami mengakui jika budaya membaca sudah sangat lemah karena saat ini cenderung budaya dengar dan lihat," katanya.

Deny berharap, kepada para junior kalau bertemu dengan alumni bisa belajar dan mendapatkan ilmu, karena referensi sudah matang. Semoga Persatuan Alumni GMNI Sidoarjo bisa mengisi ruang publik dan bekerja sama dengan pemkab, imbuhnya.

Adapun agenda Konferensi Cabang Persatuan Alumni GMNI Sidoarjo adalah pembahasan tatib, sidang komisi organisasi, sidang komisi program, sidang komisi politik dan pemilihan ketua umum sekaligus formatur. Forum musyawarah mufakat dan aklamasi Bung Eko Rinda terpilih sebagai Ketua DPC PA GMNI Kabupaten Sidoarjo periode 2022 - 2027. (Adit)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan