Mohon tunggu...
Horas Sihombing
Horas Sihombing Mohon Tunggu... Editor - Renungan Singkat Kristen

Pastor

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jawaban Atas Pemberian

6 Maret 2021   10:24 Diperbarui: 12 Maret 2021   12:09 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Firman Tuhan terambil dari kitab Matius 25;34-36 "Mari, hai kamu yang diberkati oleh BapaKu, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan, ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum, ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan."

Saat masa-masa pademi dan terjadinya bencana gempa bumi diberbagai tempat, erupsi gunung sinabung, merapi, adalah waktunya kita untuk dapat meringankan beban yang dihadapi oleh para korban bencana.

Pemberian itu, hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi Orang yang memberi dengan sukacita. Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu.

Dan orang yang suka memberi dengan sukacita dikatakan: "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaranNya tetap untuk selamanya."

Lalu, di 2 Korintus 9: 6-7 Camkanlah ini: "Orang yang Menabur sedikit, akan Menuai sedikit juga dan Orang yang Menabur banyak, akan Menuai banyak juga." Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam. Maleakhi 3 : 10-11

Tuhan tidak pernah membatalkan nats, ayat tentang pemberian Dia katakan: "Ujilah Aku, masakah aku tidak akan memberikan dengan berkat yang melimpah kepadamu." Hanya saja, cara kita untuk memberi dengan cara bersukacita dan penuh ucapan syukur dalam memberi yang akan menjadi perhatianNya

Masa-masa ini adalah masa yang perlu kita menabur dengan kebaikan, karena dengan cara kita memberikan kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan, alkitab katakan : "Kita telah melakukan yang baik dan sangat berkenan kepadanya."

Doa : Bapa kami yang dikerajaan sorga, terima kasih atas segala kebaikan yang Engkau berikan dan kami bersyukur jika, kami dapat membantu sesama yang mengalami bencana di dalam nama Tuhan Yesus, aku telah berdoa, amin.

Note : jika, mau memberikan sumbangan sukarela, ke Bank BCA, No; 2741353221./ Telp-sms, 082114978028. Sumbangan akan di salurkan lewat Gereja GKMI Imanuel, Jakarta di salurkan dalam rangka acara "Peduli Kasih."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun