Mohon tunggu...
Homsatul Istiqomah
Homsatul Istiqomah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Khoirunnnaas Anfa'uhumlinnaas

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Siap Jadi Fasilitator Pembentukan Posko PPKM Mikro

26 Februari 2021   14:37 Diperbarui: 26 Februari 2021   14:51 109 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Siap Jadi Fasilitator Pembentukan Posko PPKM Mikro
dok. pribadi

Pada hari Selasa (23/02/2021), telah dilaksanakan acara Opening Ceremony mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember di Kelurahan Kebonsari. Bertempat di kantor Kelurahan Kebonsari, acara ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku yaitu menjaga jarak serta mengenakan masker selama acara berlangsung.

dok. pribadi
dok. pribadi
Dalam acara Opening Ceremony yang dihadiri langsung oleh Kepala Kelurahan Kebonsari ini, Bapak Hafid Iswahyudi selaku Kepala Kelurahan menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa selama melaksanakan kegiatan KKN, salah satunya terkait pandemi Covid-19.

Beliau menuturkan bahwa Kelurahan Kebonsari merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pasien positif serta pasien meninggal tertinggi di Kabupaten Jember. Oleh karena itu, mahasiswa diminta untuk selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan KKN di Kelurahan Kebonsari.

Selain itu, Bapak Hafid Iswahyudi juga memberikan mandat kepada para mahasiswa untuk mendirikan posko PPKM mikro di setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Kebonsari.

Kelompok 41 KKN Universitas Muhammadiyah Jember siap untuk mendirikan posko PPKM mikro di wilayah yang telah ditentukan demi mengurangi angka penularan Covid-19 di Kelurahan Kebonsari. "Kami siap menjadi garda terdepan untuk mendirikan serta mensosialisasikan PPKM terhadap masyarakat.", ujar Ferina, ketua kelompok 41 ketika ditanyai terkait mandat yang diberikan oleh Pak Lurah. 

"Kami berharap dengan adanya Posko PPKM di setiap lingkungan dapat meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga angka penularan Covid-19 di wilayah ini dapt berkurang.", imbuhnya.

VIDEO PILIHAN