Mohon tunggu...
Miss Nindy
Miss Nindy Mohon Tunggu...

I Like Coffee! ;)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Sebut Canangkan Beberapa Agenda, Ini Dia Program Prioritas DIP untuk Masyarakat Blora

28 April 2019   21:31 Diperbarui: 28 April 2019   21:38 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sebut Canangkan Beberapa Agenda, Ini Dia Program Prioritas DIP untuk Masyarakat Blora
dokpri

Blora -- Caleg DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari Partai Nasdem, Donny Imam Priambodo mengatakan dirinya memiliki program prioritas untuk masyarakat Blora. Salah satunya, peningkatan ekonomi warga pedesaan berbasis internet. Hal itu disampaikan Donny saat menjadi narasumber bersama KH Abdullah Umar Fayumi dalam sarasehan di salah satu resto di Kabupaten Blora, Minggu (13/1/2019).

Donny mengatakan, Kabupaten Blora memiliki potensi desa yang patut digali. Melalui internet, warga desa di Blora bisa mengeksplorasi potensi unggulan di masing-masing desa.

Potensi unggulan di masing-masing desa itulah yang nanti dapat dipromosikan melalui internet. Bahkan, warga bisa meningkatkan ekonomi secara mandiri dengan berjualan online.

Untuk menunjang ekonomi mandiri berbasis internet di kawasan pedesaan, Donny berupaya mencanangkan program internet masuk desa. Ia sudah meminta kepada pihak PT Telkom untuk menyediakan layanan internet melalui satelit.

Dengan demikian, akses internet di wilayah pedesaan, termasuk kawasan terpencil dapat dinikmati oleh penduduk desa dengan mudah. Dengan internet, warga dapat menggali produk unggulan desa untuk kemudian dipromosikan dan dijual kepada masyarakat luas di seluruh Indonesia.

"Tujuan akhir dari program internet masuk desa, antara lain warga di pedesaan bisa meningkatkan perekonomian secara mandiri. Kami ingin membangun kesejahteraan warga desa di Kabupaten Blora," kata Donny yang saat ini duduk di Komisi XI DPR RI.

Sementara untuk permodalan, Donny siap menjembatani warga untuk mendapatkan dana dari kredit usaha rakyat (KUR). "Pinjaman yang diperoleh bisa Rp 25 juta sampai satu miliar," tambah Donny.

Namun, Donny menyarankan agar warga memiliki program dan perencanaan yang jelas sehingga dana KUR yang diperoleh dapat berjalan secara berkelanjutan. Dari KUR, warga bisa mengembangkannya menjadi sebuah usaha yang dapat meningkatkan ekonomi secara mandiri.

Juleni Solekah, warga Todanan Blora mengaku mendukung program prioritas yang dicanangkan Donny Imam Priambodo untuk warga Blora. Program tersebut dinilai tepat sasaran seperti yang dibutuhkan warga Blora di wilayah pedesaan saat ini.

"Warga Blora butuh wakil rakyat seperti Pak Donny. Program-programnya sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga Blora saat ini," ungkap Juleni.

Dengan alasan itu, Juleni mendukung penuh kiprah Donny di Kabupaten Blora. Ia berharap, Donny Imam Priambodo bisa terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI dalam Pileg 2019. (Bung)